Beranda Daerah Kantor Kecamatan Dramaga Baru, Tidak Ada Ruang Kepemudaan

Kantor Kecamatan Dramaga Baru, Tidak Ada Ruang Kepemudaan

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Tidak adanya ruangan kepemudaan di Kantor Kecamatan Dramaga yang sangat disayang oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK)
KNPI Kecamatan Dramaga.

Padahal, ruang kepemudaan
merupakan tempat untuk berkumpulnya para pemuda untuk menumpahkan ide dan gagasan demi kemajuan wilayahnya.

Wakil Ketua Antar Lembaga KNPI Kecamatan Dramaga taufik nurahman menyayangkan tidak adanya ruang kepemudaan di kantor Kecamatan Dramaga.

Sebelumnya, pemuda diajakan berdiskusi akan adanya rencana pembangunan kantor Dramaga dan bakal menyiapkan ruang untuk teman- teman kepemudaan. Namun, ketika pembangunan kantor Kecamatan rampung di bangun tidak ada fasilitas ruang kepemudaan.

“Secara otomatis, dibunuhnya peran pemuda untuk tidak produktif secara pemikiran dan gerakan. Terlihat bagaimana ketidak peduliannya birokrat sebagai decision maker salah satunya untuk tidak peduli ruang fasilitas pemuda sebagai ruang diskusi dan koordinasi antar Lembaga dalam konteks kepemudaan yang harusnya dibangun bersamaan dengan kantornya sebagai bentuk sinergitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Perbatasan Bogor Baru Mendapatkan Kursi Roda dari Pihak Terkait: Padahal Sudah Dua Tahun Tak Bisa Berjalan

Senada, Ketua PAC GP Ansor Dramaga, Ahmad Ghazali meminta pihak kecamatan untuk peka terhadap kebutuhan para pemuda di wilayahnya. Tak seperti kecamatan lain, Kecamatan Dramaga dinilai tidak peka akan pentingnya peran pemuda di kecamatannya.

Pasalnya, Kecamatan Dramaga tidak memberikan ruang atau tempat untuk berkumpulnya para pemuda untuk menumpahkan ide dan gagasan demi kemajuan wilayahnya.

“Ini bukti tidak pedulinya pemerintah kecamatan terhadap ruang gerak pemuda,” ujarnya.

Menurutnya, sektor kepemudaan mestinya harus terlebih dulu di utamakan. Sebab, pemuda hari ini lah yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Bonus demografi tidak mungkin kita pandang sebelah mata, gelombang banyaknya usia produktif sudah pasti bakal terjadi. Tapi, sejauh mana persiapan kita, jika fasilitas tempat diskusi saja mereka acuhkan,” paparnya.

Baca Juga :  Remaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba

Oleh karenanya, ia meminta pihak kecamatan untuk kembali berfikir lebih dalam terhadap kebutuhan mendasar para pemuda, salah satunya ruang tempat diskusi mereka.

“Kita tidak meminta apa-apa, hanya tempat untuk diskusi, menyatukan persepsi dan gagasan untuk menciptakan pemuda di Dramaga yang peka terhadap lingkungan,” tutupnya.

Menanggapi persoalan tidak adanya ruangan khusus kepemudaan di gedung baru Kecamatan Dramaga, Pengawasan Pembangunan Kantor Kecamatan Dramaga, Jayadi membenarkan tidak adanya ruang untuk kepemudaan.

Saat ini pembangunan kantor Kecamatan sudah rampung dikerjakan dari mulai pagar gedung, mushola, rumah dinas, ruang jaga dan Kantor Kecamatan. Kantor Kecamatan Dramaga dibangun dua lantai. Lantai pertama, ruang panten, ruangan Kasi-kasi. Sedangkan, lantai dua yakni ruangan Camat dan Sekcam.

“Nantinya, Kecamatan bisa mengusulkan tambahan akan adanya gedung kepemudaan. Untuk lokasinya bisa depan kantor kecamatan, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakMinum Kopi Hitam Bisa Datangkan Manfaat Positif Untuk Tubuh Anda
Artikulli tjetërJan Ethes Jadi Jubir Jokowi di  Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina