Beranda Daerah Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Timpa Pemotor di Leuwisadeng Bogor

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Timpa Pemotor di Leuwisadeng Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan sebuah pohon di Jalan Raya Sadeng tepatnya di Kampung Kosol RT 07 RW 04, Desa Sadeng Kecamatan, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada, Selasa sore 25 Oktober 2022 sekira pukul 16.00 WIB, seorang pengendara motor belum diketahui identitasnya dikabarkan tertimpa pohon tumbang saat melintas.

Menurut warga sekitar, Rudy Hermawan mengatakan, saat itu Selasa 25 Oktober 2022 hujan deras disertai angin kencang sekira pukul 16.00 WIB.

“Hujan deras ditambah angin kencang kemarin sore saat kejadian,” ungkap Rudy Hermawan kepada wartawan pada, Rabu 26 Oktober 2022.

Rudy Hermawan mengatakan, hujan deras disertai angin kencang merobohkan sebuah pohon di jalan Raya Sadeng tepatnya di Kampung Kosol.

Pohon tumbang ke badan jalan di jalan nasional itu menimpah salah satu pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Motor itu dari arah leuwiliang menuju arah cigudeg, pengendara itu sendirian,” katanya.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Menurut Rudy Hermawan, korban pengendara jika di lihat dari pakaian yang dikenakan celana abu-abu tersebut merupakan seorang pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, belum diketahui korban siswa sekolah mana.

“Kayaknya itu anak sekolah SMA tapi belum tahu siswa mana, kemudian korban ditolong dan dibawa oleh pengendara lain yang melintas saat kejadian itu terjadi,” katanya.

Sebelumnya, Camat Leuwisadeng, Rudy Mulyana menyampaikan, terkait banyaknya pohon disepanjang jalan Jalan Raya Leuwisadeng seharusnya sudah dipetakan oleh dinas terkait.

“Memang UPT DLH juga bisa melihat dan bisa memetakan ini mana (Pohon) yang sudah tua mana yang dianggap berbahaya seperti di Kota Bogor gitu kan,” katanya.

Meski begitu, Rudy Mulyana meminta, baik kepada warga maupun pihak pemerintah desa untuk dapat memprediksi ketika ada sebuah pohon yang dianggap berbahaya untuk segera disampaikan dan pihak kecamatan siap membantu melaporkan.

“Ya karena wilayah kita yang sangat luas. Tapi, minimal saya harapkan pihak desa maupun warga sekitar sudah bisa memprediksi pohon yang sudah tua disampaikan dan kami akan bantu untuk melaporkan,” katanya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beri Dukungan Penghargaan Jangka Panjang kepada Shin Tae-yong : Begini Komentar Netizen

Menanggapi kejadian itu, Kanit Lantas Polsek Leuwiliang, Iptu Tri Aryanto mengimbau kepada pengendara roda dua atau lebih untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara terlebih di musim penghujan tak jarang disertai angin kencang seperti sekarang ini.

“Saat ini untuk di wilayah Polsek Leuwiliang masih kondusif, tapi kami mengimbau khususnya dari jajaran lalu lintas Polsek Leuwiliang khususnya bagi pengendara sepeda motor apabila keadaan cuaca sedang hujan, lebih baik menepi dahulu, berteduh dahulu ditempat yang aman dan jangan dipaksakan kendaraan tersebut untuk melaju,” ujarnya.

Iptu Tri Aryanto menambahkan, untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Di imbau sekali lagi agar mengutamakan keselamatan saat berkendara apalagi di musim hujan seperti yang terjadi akhir-akhir ini,” ungkapnya. (Fex)

Artikulli paraprakGuru Dipecat dari Sekolah Karena Sering Unggah Foto Sexy di Instagram
Artikulli tjetërAwal Mula WhatsApp Down Tidak Bisa Kirim Pesan Selama 2 Jam