Beranda Daerah Peringati HUT TNI Ke 77 Danrem Sambangi Huntara di Cileuksa

Peringati HUT TNI Ke 77 Danrem Sambangi Huntara di Cileuksa

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin didampingi Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menyambangi warga di Hunian Sementara (Huntara) di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya pada, Sabtu 8 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruyadi menyampaikan, bagaimana anggota TNI membantu warga pada saat bencana alam yang terjadi awal Januari 2020 lalu mengirimkan bantuan logistik ke wilayahnya yang saat itu terisolir.

“Alhamdulillah logistik tersebut dikirimkan melalui udara dengan menggunakan pesawat milik TNI,” ungkap Ujang Ruhandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Apih Ujang itu mengatakan, kondisi hari ini dengan tahapan-tahapan yang sudah dilakukan dari sekian jumlah hampir 3000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana ada sekitar 1552 KK.

Baca Juga :  Akankah Golkar dan Gerindra Bersatu di Panggung Pilkada Bogor? Satya: Politik Itu Dinamis, Tak Ada Kawan Atau Musuh Abadi.

“Jadi hampir setengahnya dari seluruh jumlah KK yang ada di Desa Cileuksa, dengan tahapan-tahapan seperti itu alhamdulillah sudah terbangun waktu itu dengan kegiatan TNI tanggap darurat dengan membuat jembatan gantung diatas sungai ciberang yang melintas ke gunung halimun disitu ada tiga kampung,” katanya.

Sementara itu, Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan akan mendorong Pemulihan Ekonomi Pasca bencana di wilayah Sukajaya Kabupaten Bogor salah satunya Desa Cileuksa yang ia kunjungi bersama Dandim, Kapolres dan Sekda Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kita hari ini bisa berbagi Kepada masyarakat yang menjadi korban bencana di Cileuksa Kecamatan Sukajaya ini,” kata Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin kepada wartawan.

Rudy mengatakan, di Desa Cileuksa pasca bencana 3 tahun lalu harus diantensi betul karena harus ada follow up dari pemerintah daerah maupun pusat yang harus dimonitor bersama sama.

Baca Juga :  Disiram Air Keras: Kisah Tragis Faisal Halim, Penyerang Timnas Malaysia

“Alhamdulillah juga kita sudah kita dengar saran masukan berbagai upaya mitigasi maupun upaya upaya swadaya yang dilakukan pak Kades dan masyarakat. Mudahan-mudahan saran dan masukan kita bisa tampung dan kita bisa salurkan agar bisa segera cepat tertangani,”katanya.

Terkait pemulihan ekonomi, sambung mantan Ajudan Presiden Jokowi itu akan dipikirkan bersama – sama bagaimana bercocok tanam untuk memulihkan perekonomian dengan ketahanan pangan.

“Kita pun akan support untuk pemulihan ekonomi agar benar benar terpenuhi,” katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan pemerintah daerah melalui BNPB dan BPBD Kabupaten Bogor tentunya akan mendorong percepatan pembangunan Huntap di wilayah Sukajaya.

“Insha Allah tahun ini juga akan dilakukan land clearing dan mudah mudahan tahun 2023 semua segera selesai itu ada 2000 unit dari APBD yang tersebar di empat kecamatan salah satunya Kecamatan Sukajaya ini,” katanya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakMeriahkan HUT TNI Ke-77, Event Cileuksa Open Grasstrack Resmi Dibuka
Artikulli tjetërCileuksa Open Grasstrack Resmi Dimulai, Ini kata Ketua IMI Kabupaten Bogor