Beranda Daerah MI Al-Manaf Dramaga Optimis Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar

MI Al-Manaf Dramaga Optimis Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – MI Al Manaf di Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga salah satu sekolah swasta di Kabupaten Bogor calon penerima penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebelum masuk kategori sekolah Adiwiyata, tim monitoring dan evaluasi tingkat Jawa Barat turun langsung ke sekolah untuk memastikan sekolah tersebut masuk kategori Adiwiyata.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darussalam yang menaungi MI Al Manaf, KH. Azis Sarnata, mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim verifikasi lapangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawabarat.

“Alhamdulillah, Madrasah kami bisa mewakili ke tingkat Provinsi di lomba penilaian Adiwiyata,” ucapnya.

Baca Juga :  Tantangan Terbaru Menghadang Timnas U-23 untuk Piala Asia U-23 2024: Kekuatan Lini Belakang Menguat atau Melemah?

Ia mengungkapkan Adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika.

Kelebihan yang di milik MI Al Manaf yakni memiliki dokter Cilik dan siswa memiliki prinsip pola hidup sehat dan bersih. Sebab, kebersihan bukan hanya karena ingin mendapatkan penghargaan saja. Akan tapi memang bentuk kepedulian dari siswa tersebut.

“MI Al-Manaf merupakan satu-satunya madrasah di Kabupaten Bogor yang mendapatkan kesempatan sebagai calon sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

Tim verifikasi tingkat Jabar, Rizky M. Fauzi mengaku tim telah mengecek ke seluruh ruangan sekolah.

Baca Juga :  Momen Eksklusif: Pemerintah Umumkan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah Tepat pada Tanggal 10 April 2024

“Luar biasa, MIS Al Manaf terlihat kepedulian terhadap lingkungan. Walaupun terletak di sisi jalan, namun terlihat keasriannya,” ungkapnya.

Untuk di Kabupaten Bogor, ada 28 sekolah yang masuk Adiwiyata, salah satunya MI Al Manaf.

“Ini bukan lomba tapi lebih mengedukasi siswa akan pola hidup bersih dan sehat. Dirinya berharap, para bapak/ibu guru yang ada di MI Al Manaf bisa mewakili dari 28 sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, ” (Tama)

Artikulli paraprakTips Atasi Jika Saldo E-toll Tidak Cukup Ketika di Tapping
Artikulli tjetërAsik, Minggu Ini Samisade Cair