Beranda Daerah Jalan Lingkar Pasar Leuwiliang Rusak Menahun Bahayakan Pengguna Jalan

Jalan Lingkar Pasar Leuwiliang Rusak Menahun Bahayakan Pengguna Jalan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Tak tersentuh perbaikan kondisi jalan arah pasar Leuwiliang rusak parah, bahkan sampai saat ini banyak dikeluhkan pengguna jalan yang setiap hari melintas. Musababnya, ketika hujan turun mirip seperti kolam ikan.

“Kalau ini lebih dikenal Jalan Lingkar Pasar Leuwiliang dan kondisi sudah rusak parah karena menjadi salah satu akses warga yang belanja ke pasar,” ungkap Kepala Unit Pasar Leuwiliang Mulyadi kepada wartawan, Senin 05 September 2022.

Dia juga mengatakan tentunya kerusakan jalan ini pihak pasar merasa dirugikan karena jalan tersebut merupakan salah satu akses lewat belakang. Meskipun statusnya bukan milik Perumda Pasar Tohaga.

Baca Juga :  Unik dan Kreatif: Potret Tulisan Nyeleneh Pemudik Sepeda Motor Saat Mudik

“Ada sebagian jalan lingkar masuk area pasar batasnya yang sudah di cor dekat pasar ikan, sisanya kemungkinan jalan desa karena kemungkinan sudah di bebaskan,” katanya

Namun, dampak kerusakan jalan warga menjadi tidak nyaman kemudian akses masuk ke area pasar berkurang karena semuanya pasti mengarah lewat depan jalan utama.

“Kalau jalan ini bagus otomatis mobilitas warga yang ke pasar bisa lebih terurai untuk kemacetan didepan jalan utama yang kerap macet,” katanya.

Selain itu, pihaknya mendapat aduan dari masyarakat sudah tidak nyaman melewati jalan ini apalagi kalau hujan jalan tergenang air.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

“Kami juga sudah bersurat disampaikan langsung ke Direksi Perumda Pasar Tohaga terkait kondisi jalan terutama untuk akses pendukung keramaian pasar,” katanya

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kerusakan jalan sudah lama sekitar lima tahun lebih belum ada perbaikan sama sekali dan cukup membahayakan kendaraan yang melintas.

“Upaya dari pihak pasar sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, untuk ke UPT jalan belum ada komunikasi karena belum jelas status jalannya. Tapi yang jelas kami ingin segera ada perbaikan,” katanya. (Fex/Zikri)

Artikulli paraprakAksi Unjuk Rasa BBM di Patung Kuda Sempat Ricuh, Mahasiswa Jebol Kawat Berduri
Artikulli tjetërKenaikan Harga BBM Bikin Pedagang Pasar Khawatir Sepi Pembeli