Beranda Nasional Aksi Unjuk Rasa BBM di Patung Kuda Sempat Ricuh, Mahasiswa Jebol Kawat...

Aksi Unjuk Rasa BBM di Patung Kuda Sempat Ricuh, Mahasiswa Jebol Kawat Berduri

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM ‐‐
Aksi unjuk rasa dari dari kelompok Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Patung Kuda, Medan Merdeka Barat, sempat ricuh, Senin (5/9). Massa mahasiswa berhasil menjebol kawat berduri yang dipasang polisi untuk menyekat aksi menuju Istana Negara.

Pantauan CNNIndonesia.com, massa PB PMII tiba di sekitar Patung Kuda sekitar pukul 15.10 WIB. Mereka langsung merangsek maju menuju Kompleks Istana Kepresidenan.

“Buka, buka, buka kawatnya!” teriak massa aksi.

Diselingi teriakan revolusi dari orator, massa merusak kawat berduri yang dipasang aparat kepolisian. Ketegangan sempat terjadi antara massa dengan aparat. Lempar botol dan sejumlah benda dilakukan mahasiswa ke arah aparat.

Baca Juga :  Derby Manchester Menjadi Panggung Spektakuler: Man City vs Man United di Final Piala FA 2023/2024!

PMII diketahui menggelar demo menolak kebijakan pemerintah menaikan harga BBM. Mereka menilai langkah pemerintah menaikan harga BBM tidak tepat. PMII menyuarakan empat tuntutan dalam demo hari ini.

Pertama, menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Kedua, mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia BBM.

Baca Juga :  Galang Komsos Bersama Warga : Ini Aksi Babinsa Desa Wirajaya

Ketiga, mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. Keempat, mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

Pemerintah diketahui resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi pada Sabtu (3/9) siang. Rinciannya, harga pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter, solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter dan pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakPemkot Bogor Salurkan Bansos Untuk Supir Angkot,Ojol dan UMKM Yang Terdampak Kenaikan BBM
Artikulli tjetërJalan Lingkar Pasar Leuwiliang Rusak Menahun Bahayakan Pengguna Jalan