Beranda Daerah Hindarkan Anak Bermain Game Online, Katar Desa Cinangneng Akan Menggelar Turnamen Sepak...

Hindarkan Anak Bermain Game Online, Katar Desa Cinangneng Akan Menggelar Turnamen Sepak Bola Usia Sekolah Dasar

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Karang Taruna (Katar) bersama Pemerintah Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya rencananya akan menggelar turnamen sepak bola anak usia Sekolah Dasar (SD). Pasalnya, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak agar tidak ketergantungan terhadap gedget atau game online.

“Insya Allah kami akan mengadakan turnamen sepak bola antar lingkungan RT. Tapi turnamen nya untuk anak usia Sekolah Dasar di tiap-tiap RT diundang nama kompetisinya adalah Kades Cup,” ungkap Anggota Katar Desa Cinangneng Kurnia Hidayat kepada wartawan pada, Kamis 01 September 2022.

Nantinya, Kirnia Hidayat menyampaikan, dari total 23 RT yang ada di Desa Cinangneng rencananya ada 16 Tim yang akan bertanding.

Baca Juga :  Berawal Dari Everton Sampai Masa Keemasan: Ini Sejarah Liverpool

“Untuk yang ikut turnament Insya Allah ada 16 tim jadi ada RT yang digabung misalkan RT 7 dan RT 8 digabung,” katanya.

Menurutnya, turnament sepak bola anak usia Sekolah Dasar tersebut untuk mencari bibit-bibit pemain. Pertandingan itu akan digelar di lapangan Kampung Babakan Girang.

“Mungkin harapan kedepannya bisa di tingkatkan lagi terus ada bibit-bibit junior dari kampung yang masuk ke tingkat Kabupaten Bogor juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Katar Desa Cinangneng, Nur Komar menyampaikan, bahwa kegiatan itu selain untuk mencari bibit pemain juga merupakan bagian dari kepeduliannya terhadap generasi muda.

“Karena tujuannya tadi untuk minimalisir anak-anak yang pada maen game online, bahwa saat ini seperti kita ketahui bersama mulai dari tingkat anak anak ini sudah mengang gedget atau handphone makanya kegiatan ini kami adakan untuk meminimalisir anak-anak bermain game online,” katanya

Baca Juga :  Info Babak 16 Besar Piala Europa League Tahun 2024: Tim Liga Inggris dan Italia Akan Bertarung Sengit

Rencananya, Nur Komar mengatakan, turnamen sepak bola Kades Cup usia SD tersebut akan di mulai pada, Minggu 4 September 2022 mendatang.

“Untuk memeriahkan ada hadiah dari desa tambahan satu ekor kambing dan uang pembinaan Insya Allah pasti ada tapi nominalnya belum ditentukan. Rencana sih kegiatanya 1 bulan yang dipake sabtu-minggu jadi tidak menganggu kegiatan sekolahnya, akan dimulai minggu sekarang. Mungkin besok teknikal meeting nya,” katanya (Fex)

Artikulli paraprakLeicester City vs Manchester United Nanti Malam, Ini Jadwalnya
Artikulli tjetërPuskesmas Cibungbulang Waspadai Penyakit Cacar Monyet