Beranda Daerah Kampung Situ Leutik Gelar MTQ Tingkat Rw

Kampung Situ Leutik Gelar MTQ Tingkat Rw

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Bentengi anak dengan bekal agama dan cari bibit muda di bidang keagamaan, Warga Kampung Cibeureum Situ Leutik Rw 06, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Rw.

Ketua MUI Desa Dramaga, Bustomi mengungkapkan
Lomba MTQ Tingkat Rw yang diselenggarakan oleh warga Kampung Cibeureum Situ Leutik Rw 06, sudah sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Untuk lomba MTQ tingkat Rw yang diikuti anak-anak dan dewasa meliputi baca Al quran, tilawah, murottal, lomba azan, yang diikuti anak-anak dan dewan.

Baca Juga :  Pandangan Baru Mendikbud: Konon Aturan Baru Terkait Seragam Sekolah 2024 Membangun Identitas Bersama

“Tujuan digelar MTQ tingkat Rw tak lain
pencarian potensi dan bibit Qori dan Qoriah terbaik yang ada di Rw 06. Selain itu, pelaksanaan lomba MTQ merupakan kegiatan rutin setiap tahun, ” ujarnya.

Menurut Bustomi, lomba MTQ
sangat penting diselenggarakan apalagi di jaman sekarang bagi anak-anak remaja diusia sekolah maupun anak-anak muda. Sebab, sebagai generasi penerus bangsa harus dibekali oleh pendidikan terutama pendidikan Agama.

“Ketika anak usia dini sudah dibentengi Agama, tentunya anak tidak mudah terkontaminasi hal -hal yang buruk, ” katanya .

Baca Juga :  PSG vs Barcelona: Pertarungan Sengit di Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Rw 06, Arof Akbar mengaku di Kampung Cibeureum Situ Leutik banyak melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

Di MTQ tingkat Kecamatan Dramaga, Desa Dramaga meraih juara Umum Terbaik. Tentunya, raihan tersebut bukan sesuatu yang instan tetapi perlu perjuangan. Untuk itu, adanya lomba MTQ ditingkatkan Rw sangat penting untuk menggali pontensi anak usia dini dibidang ke Agama.

“Kita berharap Kecamatan Dramaga bisa meraih juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakPemdes Leuwiliang Serahkan Bantuan Program Ketahanan Pangan Ke Gapoktan
Artikulli tjetërDiduga Korsleting Listrik, Sebuah Bangunan Ponpes di Jasinga Ludes Terbakar