Beranda Daerah Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Bangunan Ponpes di Jasinga Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Bangunan Ponpes di Jasinga Ludes Terbakar

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sebuah bangunan Pondok Pesantren Nurul Humah di Kampung Sipak Lebak, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ludes terbakar. Insiden kebakaran itu berlangsung pada, Senin 29 Agustus 2022 malam.

Danru Damkar Sektor Leuwiliang, Hudri membenarkan kejadian yang terjadi sekira pukul 19.00 WIB.

“Ia benar kebakaran di Sipak lebak, itu pondok pesantren Nurul Humah,” ungkap Hudri saat di hubungi wartawan.

Menurut Hudri, kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik, adanya kabel beraliran listrik yang terkelupas dan terkena air hujan sehingga menimbulkan percikan api.

Baca Juga :  Pasca Pencoblosan, Aan Triana Bertengger di Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Diduga penyebabnya akibat konsleting listrik itu karena kabelnya ada yang bocor (Mengelupas) terus kena air hujan kemudian terjadilah percikan api itu,” katanya.

Petugas Damkar Sektor Leuwiliang yang datang kelokasi kejadian membantu proses pemadaman kobaran api yang melahap bangunan ponpes tersebut.

“Kebakaran nya satu bangunan pondok pesantren yang masih digunakan, yang kebakar kitab-kitab, kasur atau tempat tidur,” katanya.

Hudri menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Berawal Dari Everton Sampai Masa Keemasan: Ini Sejarah Liverpool

“Perkiraan kerugian mencapai seratus juta lebih. Ada sedikit yang kena rumah warga sekitaran sekitar 2 meter tapi tidak ada korban,” katanya.

Api yang membesar itu akhirnya dapat dipadamkan sekitar 3 jam. Para santri di Ponpes tersebut diungsikan ketempat yang lebih aman.

“Saat ini penanganan tadi sekitar 3 jam lebih soalnya ngangkut-ngangkut sisa puing seperti balok kayu dan kasur,” katanya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakKampung Situ Leutik Gelar MTQ Tingkat Rw
Artikulli tjetërKecelakaan KRL Tabrak Angkot 08 Anyar-Citeureup di Kebon Pedes Bogor