Beranda Daerah Pemdes Leuwiliang Serahkan Bantuan Program Ketahanan Pangan Ke Gapoktan

Pemdes Leuwiliang Serahkan Bantuan Program Ketahanan Pangan Ke Gapoktan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pemerintah Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang menyerahkan bantuan Hewan ternak berupa hewan kambing, traktor dan bibit pohon ke Gabung kelompok tani (Gapoktan) di aula Kantor Desa.

Penyerahan bantuan Program Ketahanan Pangan dan Hewani kepada Gapoktan dihadiri Camat Leuwiliang dan BPD Desa Leuwiliang .

Kepala Desa Leuwiliang, H. Iman Nurhaiman mengungkapkan sesuai peruntukannya bahwa anggaran Dana Desa, 20 persennya digulirkan ke program Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani.

Sebelum bantuan program Ketahanan digulirkan ke Gapoktan, pihak Desa mengelar Musdes. Hasil Musdes tersebut di sepakati bersama bahwa bantuan Program Ketahanan pangan disesuaikan dengan kebutuhan Gapoktan yang ada di wilayah. Diantara Bantuan Traktor bagi petani, Kambing, bibit pohon.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

“Kita serahkan ke Gapoktan yakni 2
Traktor ke Kelompok laksana Varietas
Poktan SRI Rejeki. Untuk Hewani diserahkan bantuan kambing 4 ekor, dan
Irigasi di Lintasan RW 13 ke RW 09
Jeruk limau 200 pohon,” ujarnya.

Iman menambahkan adanya program Ketahanan Pangan dari pemerintah paska Pandemi, tentunya bisa meningkatkan usaha dan perekonomian masyarakat, khususnya para petani yang ada di Desa Leuwiliang.

Baca Juga :  Pandangan Baru Mendikbud: Konon Aturan Baru Terkait Seragam Sekolah 2024 Membangun Identitas Bersama

Petani yang biasanya sewa alat untuk membajak sawah sekarang sudah punya traktor. Untuk bantuan Hewani, bantuan kambing tentunya dirawat dengan baik.

“Bantuan yang sudah diserahkan ke Gapoktan tentunya ada evaluasi. Nantinya, desa bakal mengecek ke setiap Gapoktan apakah program tersebut berjalan dengan baik atau tidak, ” tukasnya (Tama)

Artikulli paraprakPemdes Cileuksa Perkuat Ketahanan Pangan Dengan Budidaya Ikan Sektor Pertanian dan Peternakan
Artikulli tjetërKampung Situ Leutik Gelar MTQ Tingkat Rw