Beranda Daerah Ngeri! Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Cigudeg Bogor, Beberapa Atap...

Ngeri! Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Cigudeg Bogor, Beberapa Atap Rumah Warga Rusak

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa rumah warga di wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor alami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang. Saat ini pemerintah desa setempat masih melakukan pendataan.

Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menyampaikan, hujan deras disertai petir dan angin kencang menerjang wilayahnya sekira pukul 18.30 WIB.

“Kejadian jam 6 pas magrib, hijan ditambah angin kencang luar biasa, banjir sama angin, banjir nya di kali-kali kecil,” ungkap Dahyudin saat dihubungi pada, Sabtu 13 Agustus 2022.

Dahyudin menyampaikan, akibat kejadian itu ada beberapa rumah milik warga alami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Tips dan Strategi yang Perlu Diketahui Untuk Mengatasi Stres Gara-gara Gagal Nyaleg

“Ada beberapa rumah alami kerusakan pada bagian atap terbawa angin ada sekitar 7 rumah warga di wilayah RT 01 RW 12, terus di wilayah RT 02 RW 13 dan wilayah RT 03 RW 13,” katanya.

Dahyudin mengatakan, kondisi rumah warga yang alami rusak cukup parah ada sekitar 3 rumah akibat adanya pohon tumbang yang menimoa rumah warga.

“Kalau yang parah itu ada 3 rumah yang tertimpa pohon tumbang almi kerusaka hanya saja tidak terbawa semuanya. Sudah di ungsikan ke rumah saudaranya, yang tertimpa pohon itu ada 4 keluarga, 4 rumah,” katanya.

Dirinya menambahkan, Hujan deras disertai angin kencang dan pertir berlangsung sekitar 30 menit sementara hujannya sendiri berlangsunghampir sekitar 2 jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :  Kawal Penyaluran Bansos di Desa Bagoang. Ini Kata Koptu Muntiyono

Saat ini pemerintah desa masih melakukan pendataan dan mengimbau warga untuk lebih waspada terutama bagi warga yang tinggal di pinggiran kali.

“Pemerintah Desa kemudian langsung melakukan imbauan baik itu di grup-grup WA kepada RT dan RW untuk menghindari terutama yang daerah-daerah yang rawan banjjr dan longsor kami imbau waspada terutama yang rumahnya berada di pinggiran kali kecil, karena di wilayah Desa Sukamaju ini kan banyak kali kecil anak cidurian,” katanya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakSambut HUT RI ke 77, Babinsa Desa Jampang Bersama Warga Gelar Jumsih
Artikulli tjetërKabar Duka, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi Tutup Usia