34.3 C
Bogor
Sabtu, 1 Oktober 2022

Ngeri! Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Cigudeg Bogor, Beberapa Atap Rumah Warga Rusak

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa rumah warga di wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor alami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang. Saat ini pemerintah desa setempat masih melakukan pendataan.

Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menyampaikan, hujan deras disertai petir dan angin kencang menerjang wilayahnya sekira pukul 18.30 WIB.

“Kejadian jam 6 pas magrib, hijan ditambah angin kencang luar biasa, banjir sama angin, banjir nya di kali-kali kecil,” ungkap Dahyudin saat dihubungi pada, Sabtu 13 Agustus 2022.

- Advertisement -

Dahyudin menyampaikan, akibat kejadian itu ada beberapa rumah milik warga alami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Mengidap Sakit Ginjal Remaja 19 Tahun Ditemukan Gantung Diri

“Ada beberapa rumah alami kerusakan pada bagian atap terbawa angin ada sekitar 7 rumah warga di wilayah RT 01 RW 12, terus di wilayah RT 02 RW 13 dan wilayah RT 03 RW 13,” katanya.

- Advertisement -

Dahyudin mengatakan, kondisi rumah warga yang alami rusak cukup parah ada sekitar 3 rumah akibat adanya pohon tumbang yang menimoa rumah warga.

“Kalau yang parah itu ada 3 rumah yang tertimpa pohon tumbang almi kerusaka hanya saja tidak terbawa semuanya. Sudah di ungsikan ke rumah saudaranya, yang tertimpa pohon itu ada 4 keluarga, 4 rumah,” katanya.

Dirinya menambahkan, Hujan deras disertai angin kencang dan pertir berlangsung sekitar 30 menit sementara hujannya sendiri berlangsunghampir sekitar 2 jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :  Hendak Berziarah, Warga Tenjo Bogor Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pandeglang Banten
- Advertisement -

Saat ini pemerintah desa masih melakukan pendataan dan mengimbau warga untuk lebih waspada terutama bagi warga yang tinggal di pinggiran kali.

“Pemerintah Desa kemudian langsung melakukan imbauan baik itu di grup-grup WA kepada RT dan RW untuk menghindari terutama yang daerah-daerah yang rawan banjjr dan longsor kami imbau waspada terutama yang rumahnya berada di pinggiran kali kecil, karena di wilayah Desa Sukamaju ini kan banyak kali kecil anak cidurian,” katanya. (Fex/Kamel)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
34.3 ° C
34.3 °
33.6 °
49 %
2.6kmh
93 %
Sab
34 °
Ming
29 °
Sen
30 °
Sel
26 °
Rab
28 °

Berita terbaru

Mengidap Sakit Ginjal Remaja 19 Tahun Ditemukan Gantung Diri

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Seorang remaja perempuan berusia 19 tahun ditemukan gantung diri di dalam rumah tepatnya di Kampung Bagoang...

Berita Terkait
publikbicara.com