29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Parakan Jaya Jalin Sinergitas Dengan Linmas

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Dalam rangka untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0621-21/Kemang, Sertu Arnold

terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Linmas Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu 13/7/2022.

Sertu Arnold mengatakan. Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran linmas dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan bencana alam lainnya. Sehingga Linmas bisa berkontribusi membantu dengan cepat.

Baca Juga :  10 Muharram 1444 H, Majelis Ta'lim Ibu Masjid Daarul Jannah Santuni Ratusan Anak Yatim
- Advertisement -

“Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, sebagai bisa dicarikan solusi atau pencegahannya,” ujarnya kepada wartawan.

Sertu Arnold bersama Babinkamtinmas Desa Parakan Jaya juga, mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Peringatan HUT Veteran Nasional dan Lokapurna 2022, Danramil 2121/Cibungbulang: Kekompakan Warga Wujud Kekuatan Bangsa

”Linmas merupakan aparat keamanan di lingkungan atau Desa juga dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal–hal yang negatif, sehingga generasi muda harapan bangsa mempunyai peran dan andil yang besar dalam pembangunan desanya,” Ungkapnya.(Dyn)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com