Beranda Daerah Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Parakan Jaya Jalin Sinergitas Dengan Linmas

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Parakan Jaya Jalin Sinergitas Dengan Linmas

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Dalam rangka untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0621-21/Kemang, Sertu Arnold

terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Linmas Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu 13/7/2022.

Sertu Arnold mengatakan. Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran linmas dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan bencana alam lainnya. Sehingga Linmas bisa berkontribusi membantu dengan cepat.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, sebagai bisa dicarikan solusi atau pencegahannya,” ujarnya kepada wartawan.

Sertu Arnold bersama Babinkamtinmas Desa Parakan Jaya juga, mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

”Linmas merupakan aparat keamanan di lingkungan atau Desa juga dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal–hal yang negatif, sehingga generasi muda harapan bangsa mempunyai peran dan andil yang besar dalam pembangunan desanya,” Ungkapnya.(Dyn)

Artikulli paraprakDengan BBGRM Desa Semplak Barat Siap Ciptakan Lingkungan Unggul
Artikulli tjetërGejot WP, UPT Pajak Ciomas Jemput Bola di Acara Boling