Beranda Bogor Raya Dengan BBGRM Desa Semplak Barat Siap Ciptakan Lingkungan Unggul

Dengan BBGRM Desa Semplak Barat Siap Ciptakan Lingkungan Unggul

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), diharapkan upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Seperti di Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, melalui BBGRM bisa terwujud lingkungan yang unggul.

Kepala Desa Semplak Barat ABD. Rahman mengatakan. Gotong royong merupakan modal sosial yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, menggambarkan adanya proses bekerja bersama-sama saling berbagi peran dan tugas secara bersama sebagai bagian dari pemberdayaan diri secara kolektif.

“Pemerintah Desa Semplak Barat menunjuk. Kampung Lebak Oca RW 01, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, penilaiannya pertama dari kebersihan sampah, penghijauan lingkungan, kekompakan gotong royong dan kerapihan infrastruktur kerapihan jalan, kalau untuk persiapannya kita cuma dua hari, kita gerakan semua warga kampung situ ini, dan alhamdulillah mereka semu serempak gotong royong,” ujar Kades kepada wartawan. Selasa 12/7/2022.

Baca Juga :  Ketua Tim Balawa Tanggapi Isu Asep Wahyuwijaya Pindah Partai, Ini Penjelasanya

Sementara tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor yang Juga PLT Kabid Pemberdayaan Masyarakat Sopyan Waluyo menyebut. pada prinsipnya penilaian BBGRM ada beberapa poin yang menjadi penilaian. Ada empat yaitu. Ekonomi masyarakat, lingkungan, sosial dan agama. 

Baca Juga :  Satu Anggota Polsek Astana Anyar Meninggal Kena Bom Bunuh Diri

“Pada prinsipnya titik terpentingnya di gotong royong dan swadaya masyarakat, yang memenuhi administrasi dan sudah dikroscek ada 13 Kecamatan, jadi ada 13 Desa, Karena ini memang reguler setiap tahun ada. Dan kami berharap ini bisa dilestarikan dan dipertahankan, jadi jangan hanya di bulan bhakti gotong royong saja, kalo bisa kita setiap hari, setiap waktu jadikanlah moment gotong royong,” pungkasnya.(Dyn)

Artikulli paraprakUMP DKI Jakarta Batal Naik
Artikulli tjetërBabinsa dan Babinkamtibmas Desa Parakan Jaya Jalin Sinergitas Dengan Linmas

Tinggalkan Balasan