Beranda Bogor Raya Gejot WP, UPT Pajak Ciomas Jemput Bola di Acara Boling

Gejot WP, UPT Pajak Ciomas Jemput Bola di Acara Boling

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sebagai upaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat, UPT Pajak Daerah Kelas A Ciomas melakukan jemput bola kepada masyarakat saat kegiatan Boling di Kecamatan Ciampea.

Kegiatan itu sebagai upaya menggenjot pendapatan di sektor Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2),
Melalui program Mobil Pajak Keliling (Mobling), kini para wajib pajak bisa langsung membayar PBB-P2 .

Kepala Tata Usaha (TU) UPT Pajak Daerah kelas A Ciomas, Sinta Agustina mengatakan program Mobil Pajak Keliling yang turun langsung ke wilayah atau pemukiman para wajib pajak sebenarnya untuk memudahkan layanan. Di momentum boling yakni kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan ke Kecamatan Ciampea, UPT Pajak Ciomas ikut serta yakni dengan Program Jemput selama dua hari.

Baca Juga :  Profil Akbar Himawan Buchari yang Menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2022-2025.

“Rencananya kita bakal menggunakan satu Kendaraan Mobling di acara Boling Bupati. Pelayanan Pajak yakni pemberkas mutasi, Pajak PBB dan daptar baru, ” ujar wanita yang biasa di sapa Ayang.

Ayang mengaku program Jemput bola dengan menggunakan Mobling di kegiatan Boling atau datang langsung ke Desa sangat efeknya untuk menggenjot para Wajib Pajak.

Baca Juga :  Beberapa Gejala Covid Varian Terbaru yang Perlu Diperhatikan

Menurutnya, walaupun sekarang ini bayar pajak sudah bisa secara online. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengerti caranya. Untuk itu, adanya Mobling sangat penting dan membantu masyarakat.

“Rencananya di bulan Agustus ada relaksasi pajak. Alhamdulillah, untuk di Kecamatan capaian wajib pajaknya masih tinggi. Terhitung, untuk pajak PBB di tahun 2022 triwulan ke tiga targetnya mencapai sekitar Rp 1,5 M, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakBabinsa dan Babinkamtibmas Desa Parakan Jaya Jalin Sinergitas Dengan Linmas
Artikulli tjetërGandeng Puskesmas Nanggung, Pemdes Pangkaljaya Gelar Pengobatan Gratis

Tinggalkan Balasan