Beranda Daerah Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Pamijahan Bogor Akhirnya Berhasil Ditemukan

Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Pamijahan Bogor Akhirnya Berhasil Ditemukan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Satu korban bencana alam banjir bandang di Kampung Muara Baru, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor akhirnya berhasil ditemukan pada, Sabtu 25Juni 2022 sekira pukul 11.00 WIB.

Kasie Operasi dan Siaga Basarnas Jakarta, Agung Priambodo mengatakan, Kronologisnya jasad ditemukan kurang lebih sekitar pukul 11.00 WIB.

“Jarak dari rumah korban ke tempat penemuan sekitar 10-15 meter,” ungkap Agung Priambodo kepada wartawan.

Agung mengatakan, korban ditemukan dalam operasi Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar di hari ke-3 pencarian.

“Memang yg melihat tanda-tanda itu dari warga, lalu di gali kembali memang betul korban,” katanya.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Agung mengatakan, untuk korban diketahui bernama Umar (42) yang sempat dikabarkan hilang saat bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada, Rabu 22 Juni 2022 lalu.

“Untuk korban sendiri kami sudah konfirmasi ke keluarga bahwa itu memang atas mana Umar,” tegasnya.

Agung mengatakan, korban kemudian dibawa ke rumah keluarga korban yang tak jauh dari lokasi korban ditemukan.

“Kondisi jenazah telentang hanya menggunakan sarung. Jadi, pencarian atas nama umar sudah ditemukan, selesai tugas kami karena memang tidak ada perkembangan informasi lain terkait korban yang hilang. Korban dibawa ke salah satu rumah saudaranya, di Kampung Cipatan,” katanya.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Sebelumnya diberitakan, Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih melakukan upaya pencarian korban bencana alam banjir bandang di Kampung Baru, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan dibantu unsur masyarakat denga alat seadanya.

Dari keempat orang korban, dua diantaranya berhasil diselamatkan. Satu orang ditemukan atas nama Aam (40) dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian atas nama Umar (42).

(Fex)

Artikulli paraprakHari ke-3 Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor di Cibunian Pamijahan, Tembok Rumah Sudah Mulai Terlihat
Artikulli tjetërPeduli Sesama, Apdesi Sukajaya Berikan Bantuan Logistik Korban Bencana Leuwiliang dan Pamijahan