Beranda Bogor Raya Peduli Sesama, Apdesi Sukajaya Berikan Bantuan Logistik Korban Bencana Leuwiliang dan Pamijahan

Peduli Sesama, Apdesi Sukajaya Berikan Bantuan Logistik Korban Bencana Leuwiliang dan Pamijahan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Bencana alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang dua wilayah di Kabupaten Bogor yakni di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang dan di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan menyita perhatian.

Di hari ke-3 pasca bencana alam yang terjadi pada, Rabu 22 Juni 2022 lalu, Apdesi Kecamatan Sukajaya mengirimkan bantuan sembako untuk korban terdampak bencana.

“Kami dari Seluruh kepala desa di se-Kecamatan Sukajaya sangat prihatin dengan kejadian ini, hal ini kami membantu untuk meringankan beban korban terdampak bencana dengan membawa bantuan logistik,” ungkap Ketua Apdesi Kecamatan Sukajaya Ujang Ruhyadi kepada wartawan pada, Sabtu 25 Juni 2022 usai menyerahkan bantuan di Kantor Desa Cibunian.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri Meledak Di Polsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat

Apih ujang sapaan akrab Ujang Ruyadi menyampaikan, sebelumnya desa nya juga pernah mengalami diterjang bencana longsor pada awal Januari 2020 silam dan pernah merasakan duka ketika bencana datang.

“Kami pernah merasakan itu, tentunya untuk kepala desa di dua wilayah ini, semoga diberikan kesabaran dalam menjalankan pemerintahanya dan lagi untuk para korban bencana ini semoga lebih sabar dalam menghadapi kondisi apapun,” ujar Kepala Desa Cileuksa tersebut.

Sebagai informasi, Banjir bandang dan tanah longsor menerjang dua wilayah di Kabupaten Bogor yakni di wilayah Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan.

Baca Juga :  Satu Anggota Polsek Astana Anyar Meninggal Kena Bom Bunuh Diri

Di wilayah Kecamatan Leuwiliang bencana alam banjir bandang akibat luapan sungai Cisarua yang menerjang ratusan rumah warga di Kampung Cisarua, Desa Purwasari. Dalam kejadian itu satu orang korban dilaporkan meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Cibungbulang. Tiga orang warga setempat sempat terseret namun berhasil diselamatkan.

Sedangkan, di wilayah Kecamatan Pamijahan, bencana alam banjir bandang dan tanah longsor menerjang Kampung Muara Baru, Desa Cibunian. Dua orang dilaporkan meninggal dunia. Seorang ibu dan anaknya yang masih berusia 11 bulan selamat dan sempat dilarikan ke rumah sakit. (Fex)

Artikulli paraprakKorban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Pamijahan Bogor Akhirnya Berhasil Ditemukan
Artikulli tjetërTim Pemuda Cemerlang Salurkan Bantuan dan Trauma Healing Untuk Anak Korban Banjir Bandang dan Longsor di Pamijahan

Tinggalkan Balasan