Beranda Daerah Korban Hilang Akibat Longsor di Pamijahan Bogor Masih Belum Ditemukan

Korban Hilang Akibat Longsor di Pamijahan Bogor Masih Belum Ditemukan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan masih terus melakukan pencarian korban hilang saat bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kampung Muara Baru, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Proses pencarian korban sempat dihentikan, lantaran cuaca di lokasi bencana turun hujan yang cukup deras.

Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hasan menyampaikan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban tertimbun longsor.

“Korban atas nama pak Umar masih dalam pencarian,” ungkap Yani Hasan kepada wartawan pada, Jumat 24 Juni 2022.

Baca Juga :  Suka Dengan Motor Yamaha R1? Buruan Beli Karena Tahun 2025 Tidak Akan Diproduksi Lagi: Ini Alasannya

Yani Hasan mengatakan, tadi sempat terjadi hujan sehingga proses pencarian korban sempat dihentikan sementara kemudian dilanjutkan kembali proses pencarian.

“Tadi kita hentikan setelah sholat jumat karena hujan besar pencarian dihentikan dan hari ini masih dalam kondisi yang masih bisa dilihat secara visual antara jam 5 jam 6 hari ini,” katanya.

Di hari ke dua proses pencarian korban, Yani Hasan berharap, mudah-mudahan areal pencarian korban sudah semakin terbuka.

“Mudah-mudahan makin bisa diprediksi dimana posisi dicari tersebut. Sampai sekarang belum diketemukan,” katanya.

Menurutnya, tebalnya material lumpur di lokasi pencarian korban menjadi salah satu kendala. Pencarian dilakukan masih secara manual.

Baca Juga :  Akibat Tertukarnya Kertas Suara Pileg: Sejumlah TPS Harus Melakukan Pemungutan Suara Lanjutan

“Yang pertama ini (Material Lumpur) cukup tebal timbunannya dan posisi terakhir (korban) dengan hentakan atau dorongan lumpur itu belum bisa kami perkirakan sejauh apa orang (korban) itu bisa terseret, ini yang masih dicari,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih melakukan upaya pencarian korban bencana alam banjir bandang di Kampung Muara Baru, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan dibantu unsur masyarakat dengan alat seadanya. (Fex)

Artikulli paraprakBanjir Bandang Desa Purasari Leuwiliang, Satu Orang Korban Ditemukan di Cisadane Tanggerang Dalam Kondisi Meninggal
Artikulli tjetërBantuan Logistik Mulai Berdatangan Untuk Korban Longsor di Desa Cibunian Pamijahan