Asik, 100 KPM Di Desa Babakan Diguyur BLT DD.

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan, Kecamatan Dramaga, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 di aula kantor Desa.

Total ada 100 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan BLT DD di Desa Babakan.

Sekdes Babakan, Ahmad Yani mengungkapkan penerima dana BLT DD syaratnya di antaranya penerima belum mendapatkan bantuan jenis lain dari pemerintah seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan nontunai (BPNT), dan bantuan sosial lainnya dari kementrian. Selain itu, data KPM yang menerima BLT DD sudah di verifikasi dari tingkat RT sampai Rw.

Baca Juga :  Akibat Jalan Rusak, Mobil Pengangkut Lemari Nyaris Terguling di Pamijahan, Warga: Udah Gak ke Hitung Motor yang Jatuh
- Advertisement -

‘’Saya harap, bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin, serta membantu stabilisasi ekonomi masyarakat di masa pandemi,’’ujar Pria yang biasa di sapa Yani.

Pembagian BLT DD ini, sam­bung Yani, bisa digunakan KPM untuk membeli bahan pokok (sembako). Pihak desa juga me­wanti-wanti agar BLT DD jangan digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting, apalagi digunakan untuk membayar Bank Keliling.

Baca Juga :  AKSI DEPAN ISTANA : MAHASISWA PERTANYAKAN DIMANA NASKAH RKUHP ??

“Total penerima BLT DD Tahun 2022 di Desa Babakan ada 100 orang. Tahap 1, bukan ke enam sebanyak mendapatkan uang sebesar Rp 300 Ribu. Saya berharap BLT DD ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, ” tukasnya. (Fex)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com