Beranda Bogor Raya Lima Calon Bakal Berebut Jabatan Jadi Kades Babakan

Lima Calon Bakal Berebut Jabatan Jadi Kades Babakan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pemilihan Antara Waktu (PAW) Desa Babakan, Kecamatan Dramaga mulai memanas, terhitung sudah ada lima orang yang mengambil berkas pendaftaran ke panitia.

Sekretaris Panitia PAW Desa Babakan, Aminudin mengatakan tahapan PAW Desa Babakan sudah berjalan dan saat ini sudah masuk ke tahap pendaftaran bakal calon (Balon) .

“Sampai hari ini sudah ada lima orang yang mengambil berkas pendaftaran PAW, ” ujarnya.

Sesuai tahapan PAW, sambung Aminudin untuk penutupan pendaftaran PAW sampai dengan tanggal 26 Juni 2022.
Tahap selanjutnya yakni verifikasi berkas dan selanjutnya pengumuman dari Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa.

Baca Juga :  Berikut Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes Tahun 2022

“Jika calon minimal sudah ada dua orang diperkirakan pelaksanaan pemilihan PAW Desa Babakan bisa digelar pada 10 Juli 2022,” ungkapnya.

Aminudin menambah PAW berbeda dengan pilkades. Untuk hak pilih PAW di Babakan terdiri dari unsur RT/RW, Lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa dengan total hak pilih ada 99 suara.

“Diadakan PAW Desa Babakan dikarenakan Kepala Desa Babakan yang terdahulu Sehu Syam meninggal dunia. Untuk sementara Plt Desa Babakan di jabat oleh Subhi PNS dari Kecamatan Dramaga sampai ada Kepala Desa Difinitif,” ujarnya.

Sementara itu, Balon PAW Desa Babakan, Arof Akbar mengaku dirinya bakal ikut di pesta demokrasi Desa Babakan karena ingin mengabdikan diri untuk warga Desa Babakan.

Baca Juga :  Penghasilan Menurun Akibat Proyek Jalan Molor, Supir Angkot di Tenjolaya Protes

Selama ini, dirinya melihat banyak pontensi yang ada di Desa Babakan, namun belum tergali secara optimal dan masyarakat hanya menjadi penonton. Padahal, pergerakan ekonomi di wilayah Babakan sangat tinggi terlebih lagi ada IPB Dramaga.

“Niat saya maju menjadi calon dirinya menjadi kadindat PAW Desa Babakan ingin mengabdikan untuk kemajuan Desa Babakan. Saya mengajakan semua unsur yang ada di Desa Babakan untuk bersama bersama-sama membangun kemajuan Desa Babakan dari sektor perekonomian dan meminimalisir adanya pengangguran, ” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakUlang Tahun, Korban Curanmor Dapat Kado Istimewa dari Polsek Cileungsi
Artikulli tjetërAsik, 100 KPM Di Desa Babakan Diguyur BLT DD.

Tinggalkan Balasan