Modus Penipuan Via WA, Foto Camat Dramaga Dicatut

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Foto Camat Dramaga Tenny Ramdhani menjadi korban penyadapan/penggandaan (cloning) aplikasi WhatsApp (WA). Padahal, nomor tersebut bukan nomor pribadinya.

“Mohon untuk tidak merespon nomor tersebut, nomor whatsapp tersebut bukan milik saya, ” ujar Camat Dramaga Tenny saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga :  Ibu dan Anak Jadi Korban Penusukan di Bekasi, Begini Kronologinya

Menurutnya, modus yang dilakukan pelaku adalah dengan mengambil foto dirinya melalui media sosial. Seolah-olah nomor WhatsApp tersebut adalah nomornya.

- Advertisement -

Padahal, nomor tersebut buka nomor Handphone yang biasa digunakan. Terlebih, profil foto di whatsapp yang biasa digunakan juga berbeda.

Baca Juga :  Seorang Perempuan Sekaligus Pengusaha Muda Bantu Korban Bencana Alam di Bogor

Ia meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika mendapat WhatsApp orang yang tidak di kena dengan modus tertentu .

- Advertisement -

” Diduga modusnya penipuan. Alhamdulillah, belum ada yang kena korban penipuan tersebut karena sebelumnya konfirmasi dulu ke saya, ” tukasnya. (Fex)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com