Beranda Daerah Modus Penipuan Via WA, Foto Camat Dramaga Dicatut

Modus Penipuan Via WA, Foto Camat Dramaga Dicatut

Bogor, Publikbicara.com – Foto Camat Dramaga Tenny Ramdhani menjadi korban penyadapan/penggandaan (cloning) aplikasi WhatsApp (WA). Padahal, nomor tersebut bukan nomor pribadinya.

“Mohon untuk tidak merespon nomor tersebut, nomor whatsapp tersebut bukan milik saya, ” ujar Camat Dramaga Tenny saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga :  Kisah di Balik Penghentian Tunjangan Profesi Guru oleh Nadiem Makarim: Mengapa dan Bagaimana

Menurutnya, modus yang dilakukan pelaku adalah dengan mengambil foto dirinya melalui media sosial. Seolah-olah nomor WhatsApp tersebut adalah nomornya.

Padahal, nomor tersebut buka nomor Handphone yang biasa digunakan. Terlebih, profil foto di whatsapp yang biasa digunakan juga berbeda.

Baca Juga :  Pilkada 2024 di Jabar: Ini Daftar Nama Calon Bupati dan Walikota yang Sudah Direkomendasi Oleh DPP Partai NasDem

Ia meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika mendapat WhatsApp orang yang tidak di kena dengan modus tertentu .

” Diduga modusnya penipuan. Alhamdulillah, belum ada yang kena korban penipuan tersebut karena sebelumnya konfirmasi dulu ke saya, ” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakGaizka Peduli Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa
Artikulli tjetërLumbung Air di Desa Galuga Belum Dirasakan Manfaatnya, Aktivis Minta Kades Bertanggungjawab