Akses Tiga Kampung Di Tenjo Sempat Terendam Banjir

Berita Populer

- Advertisement -

TENJO, Publikbicatra.com – Hujan disertai angin kencang menyebabkan banjir di jalan lintas Kampung Pabuaran RT 03/08 dan Kampung Boja RT 02/05 dan Cimalang Desa Babakan, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor pada Senin Sore pukul 15.30 WIB.

“Untuk penyebab kejadian adanya penyempitan sungai di Kampung Jantungan Desa Jambe Kabupaten Tangerang, sehingga jalan lintas dua kampung wilayah Tenjo sempat terendam,” kata Camat Tenjo Yudi Utomo kepada wartawan, Selasa (7/6).

Baca Juga :  Tim Pemuda Cemerlang Salurkan Bantuan dan Trauma Healing Untuk Anak Korban Banjir Bandang dan Longsor di Pamijahan

Dia menjelaskan, pada waktu kejadian jalan penghubung terendam banjir, aspal rusak, dan sawah terendam banjir. Tapi tidak ada korban jiwa.

- Advertisement -

“Kalau Kerugian material diperkirakan 128 juta. Upaya yang telah dilakukan melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman atau keluarga terdekat bagi warga yang sekitar lokasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Pamijahan Bogor Akhirnya Berhasil Ditemukan

Saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap aliran sungai tersebut, mengantisipasi banjir lebih besar lagi.

“Hari ini kami Rechecking lokasi untuk inventarisasi kerusakan dan dampak lebih lanjut. Karena pada waktu kejadian tidak ada rumah yang terendam, hanya akses terendam banjir saja, dan sekarang sudah bisa dilewati lagi,” jelasnya.
(Dzikri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com