Beranda Bogor Raya Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, AMM Gelar Aksi Tanam Pohon dan Tebar Ikan...

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, AMM Gelar Aksi Tanam Pohon dan Tebar Ikan di Ciampea Bogor

Bogor, Publikbicara.com – Masyarakat Ciampea yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM) menggelar aksi demo di Jalan Raya Warungborong Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor pada, Selasa 10 Mei 2022 dengan melakukan tanam pohon dan tebar ikan lele.

Koordinator aksi, Kemas Firman mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang belum merealisasikan perbaikan jalan Warungborong-Rancabungur.

“Aksi ini bentuk kekecewaan kami karena sejak tahun 2010 jalan tersebut tak pernah ada perbaikan sampai rusak parah,” kata Kemas Firman ketika ditemui wartawan usai menggelar demo.

Baca Juga :  Satu Anggota Polsek Astana Anyar Meninggal Kena Bom Bunuh Diri

Firman menjelaskan, sepanjang tiga kilometer menghubungkan ke wilayah rancabungur rusak parah. Padahal, jalan ini menjadi alternatif kendaraan arah Leuwiliang menuju Rumpin dan Kota Bogor.

“Hari ini kami menggelar aksi dengan menebar ikan lele dan menanam pohon pisan sebagai bentuk kecewa terhadap pemerintah yang belum ada perbaikan jalan,” tegasnya.

Sementara salah satu warga Ciampea, Dewi Sulastri (44) mengaku, dirinya ikut aksi ini karena setiap harinya melewati jalan yang rusak dan berlubang untuk kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :  Aksi Heroik, Anggota Polisi dan Dishub Bantu Warga Hendak Melahirkan saat Terjebak Macet di Leuwisadeng Bogor

“Semakin hari jalan terus mengalami kerusakan, karena banyak kendaraan melintas sebagai alternatif ketika terjebak kemacetan di jalan utama,” keluhnya.

Bahkan, dia menuturkan sering terjadi kecelakaan karena terjatuh akibat jalan berlubang. Dan ketika hujan, air menggenang dan meluap karena tak ada drainase.

“Kami harap pemerintah segera melakukan perbaikan, jangan sampai kerusakan semakin parah,” tuturnya. (Fex/Zikri)

Artikulli paraprakDampak Banyak Sampah 14 Orang Warga Kampung Baru Tajurhalang terkena DBD
Artikulli tjetërSatpol PP Kecamatan Tajurhalang Cek Penampungan Sampah, Ini Kata Camat

Tinggalkan Balasan