Beranda Daerah Faktor Cuaca dan Minimnya Perawatan Hingga Aktifitas Truk Besar Turut Pengaruhi...

Faktor Cuaca dan Minimnya Perawatan Hingga Aktifitas Truk Besar Turut Pengaruhi Amblasnya Jalan Ace Tabrani

Bogor, Publikbicara.com – Faktor cuaca dan minimnya perawatan hingga adanya rutinitas mobil truk tambang yang melintas diduga menjadi penyebab ambrolnya Tebingan Penyangga Tanah (TPT) di jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Pakapuran, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sebabkan sebagian jalan tersebut amblas pada, Kamis 21 April 2022 kemarin

Pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg melalui pengamat jalan, Idris menyebut, selain faktor cuaca buruknya drainase yanh dibangun sejak lama turut menjadi faktor penyebab amblasnya jalan tersebut.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

“Kejadian sekitar jam sembilan pagi, dan kita juga kaget karena saat kejadian sedang ada dilokasi, selain cuaca hujan kebetulan juga gorong-gorongnya juga tua dibangun sudah lama” ungkap H. Idris kepada wartawan kemarin.

Kejadian itu, H. Idris mengaku, pihaknya sudah melaporkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

“Untuk penangan sementara sudah terpasang rambu-rambu peringatan agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati,” katanya.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Nanggung, Suharsono menyebut, Curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nanggung akhir-akhir ini menjadi salah satu faktor amblasnya TPT yang berada di bibir sungai Cikaniki tersebut.

“Iyah TPT nya juga kan di bibir kali Cikaniki, di tambah getaran-getaran kendaraan besar yang tiap hari melintas juga mempengaruhi amblasnya. Dan hasil peninjauan Insa Allah nanti paling tidak penanganan awal akan segera dilaksanakan,” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakSatu Rumah di Rumpin Bogor Terbakar, Diduga Api Berasal dari Obat Nyamuk
Artikulli tjetërPerekaman E-KTP, Pemcam Cigudeg Sambangi Rumah Warga Penyandang Disabilitas