Beranda Daerah Awal Tahun 2022 Pemdes Kalongliud Gelar Pengajian Rutin

Awal Tahun 2022 Pemdes Kalongliud Gelar Pengajian Rutin

Bogor, Publikbicara.com – Diawal Tahun 2022 Pemerintah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor bersama seluruh jajaran Lembaga Kemasyarakatan Desa dan para alim ulama menggelar kegiatan pengajian rutin setiap yang diadakan setiap hari Jumat pagi.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kalongliud itu salah satunya bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar stake holder mulai dari Pemerintah Desa bersama seluruh jajaran Lembaga Kemasyarakatan Desa dan alim ulama.

“Kedua yaitu kita bertolak ilmu dari sisi hukum agamanya. Agar ada keseimbangan antara apa yang kita lakukan didalam tata kelola dan tata laksana roda pemerintahan desa dengan hukum-hukum agama yang kita anut. Intinya kita sedikit memahami apa yang hak dan yang tidak hak,” ungkap Kepala Desa Kalongliud, Jani Nurjaman kepada wartawan pada, Jumat (07/01/2021).

Baca Juga :  Dukung Timnas Indonesia U-23 yang Akan Berlaga di Semi Final Piala Asia Melawan Uzbekistan, Polres Bogor Gelar Nobar dan Berhadih

Untuk itu, Jani Nurjaman mengatakan, rangkaian kegiatan pengajian itu akan rutin digelar setiap hari Jumat untuk mencari keberkahan dan berkumpul sambil menuntut ilmu agama.

“Alhamdulillah kegiatan pengajian tersebut kami rutin laksanakan dan antusias daripada seluruh Jamaah khususnya para pemangku kepentingan dalam hal ini stake holder yang ada di Desa Kalongliud ini ikut serta didalam pengajian tersebut,” katanya.

Pola pengajian tersebut, kata Jani Nurjaman, yang pertama yaitu Tausiyah dengan beberapa tema yang sudah ditentukan diantaranya tentang akidah akhlak dan fiqih. Dari tema-tema tersebut kemudian dikembangkan dalam tanya jawab setelah selesai melakukan tausiyah dari tenaga pengajar dari MUI desa, para alim ulama dan ustadz yang ada di wilayah Desa Kalongliud tersebut.

Baca Juga :  Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan Diamankan Dirawat RSJMM

“Kita berikan waktu selama 30 menit kepada pada jemaah untuk bertanya dari substansi ataupun tema yang telah ditentukan pada hari itu,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pengajian itu selaras dengan visi misi Bupati Bogor, dengan Program Pancakarsa yaitu Karsa Berkeadaban.

“Saat ini Alhamdulillah dengan pandemi Covid-19 ini sudah menurun bahkan di desa kalongliud sudah menjadi zona hijau dan tingkat peserta vaksinasi di desa kalongliud juga sudah mencapai 85 persen,” ucapnya. (Fex)

Artikulli paraprakBerikut Syarat dan Cara Buat KTP Digital Secara Online
Artikulli tjetër5 Tempat Ngopi di Bogor Dengan Suasana Asri