Beranda Daerah Ditinggal Liburan Tahun Baru, Dua Rumah di Dramaga Terbakar

Ditinggal Liburan Tahun Baru, Dua Rumah di Dramaga Terbakar

Bogor, Publikbicara.com – Ditinggal liburan tahun baru, dua rumah di Perumahan Aradea, Rt 01/12, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, ludes terbakar, pada Minggu (2/1), sekitar pukul 12:20 WIB.

Diduga kebakaran disebabkan kosleting arus listrik di rumah Blok K39. Kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga di bantu lima mobil Damkar dari Ciomas dan Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut.

Ketua Rw 12, Iman Budiman mengungkap awalnya warga melihat ada asap di rumah Blok 39, milik pak Joko, sekitar pukul 12:20 WIB.

Rumah kosong sejak Jumat pagi, dan semuanya peralatan listrik sudah di cabutin semua dan hanya lampu saja yang masih menyalahkan. Dengan cepat api merambat ke rumah sebelah.

Baca Juga :  Bima Arya Siap Maju dalam Perhelatan Politik Pilkada Jawa Barat 2024

Melihat kobaran api, warga sekitar dibantu lima mobil Damkar dari Ciomas, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor berhasil dipadamkan.

“Diduga kebakaran yang menyebabkan dua rumah warga di Blok 39 dan 40 terbakar akibat arus listrik. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian matrial dan satu motor milik pak Joko ludes terbakar, ” ujarnya.

Iman menambahkan saat kebakaran rumah Blok 39 dalam keadaan kosong. Menurut keterangan, keluarga pak Jowo tengah libur di Depok sejak Jumat (31/12) . Sedangkan rumah di Blok 40, hanya atapnya saja yang terbakar.

Baca Juga :  Piala Uber: Tim Indonesia Kalah lagi Oleh Cina, Berikut Ulasannya.

“Jika tidak cepat dipadamkan, diperkirakan api bisa menjalar ke empat rumah warga yang terdekat, “bebernya.

Sementara itu, Pemilik Rumah Blok 39, Joko mengaku saat kebakaran, dirinya tengah libur di rumah mertua di Depok, sejak Hari Jum’at (31/12). Dirinya dikabarkan rumah terbakar dari tetangga dan Ketua RW.

Padahal, sebelum rumah dikosongkan. Peralatan listrik semuanya sudah di cabut, hanya lampu saja yang menyalah.

“Semuanya ludes terbakar, nga tau berapa kerugian akibat kebakaran yang penting keluarga selamat. Untuk sementara, dirinya bersama keluarga bakal tinggal dikontrak karena rumah tidak bisa ditempati akibat ludes terbakar, ” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakAsik, Tahun Baru Warga Desa Tegalwaru Punya Jalan Baru
Artikulli tjetërRizal Ramli Bertemu Budayawan Sunda, Bahas Kujang Hingga Diminta Nyapres 2024