Beranda Kuliner & Wisata Kopi Dua Puluh, Tempat Ngopi Adem dan Instragramable di Bogor

Kopi Dua Puluh, Tempat Ngopi Adem dan Instragramable di Bogor

Jakarta, Publikbicara.com – Bogor bisa menjadi tujuan menghabiskan waktu liburan. Karena di sana terdapat banyak sekali kafe hits yang siap memanjakan setiap traveler yang datang.

Salah satunya yaitu Kopi Dua Puluh. Kafe ini baru saja dibuka pada akhir tahun 2020 dan di pertengahan 2021 sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan anak muda.

Tempat ini menyuguhkan konsep tempat ngopi sangat eksotis dan instagramable. Dari depan bangunan kafe hanya terlihat biasa layaknya ruko di pinggiran jalan.

Namun keunikan kafe ini bisa dilihat saat traveler melangkah masuk ke dalam. Kafe ini menempati tanah yang rendah hingga seolah berada di bawah tanah.

Dari pintu masuk kafe, traveler akan dipersilahkan menuruni tangga dan menemukan sebuah bangunan putih yang terlihat estetik. Meski baru saja dibangun, namun nilai seni dari bangunan kafe seolah menciptakan kesan tua.

Hal itu tidaklah aneh, sebab kemungkinan besar si pemilik Kopi Dua Puluh sangat suka seni apalagi yang berhubungan dengan alam.

Berada di teras Kopi Dua Puluh traveler akan merasakan suasana yang segar dan indah dipandang. Hamparan rerumputan hijau menemani sore sambil menyeruput satu gelas kopi.

Begitu pula dengan rindangnya pepohonan yang mengelilingi Kopi Dua Puluh terasa sangat menyejukkan. Di sebelah tangga dengan tembok semen juga terlihat akar tanaman.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Dulunya tanaman tersebut adalah tanaman terbesar yang tumbuh di tempat tersebut. Namun karena pemilik kafe tidak ingin menggusur tanaman tersebut, maka hanya menyisakan akar yang tetap ada di sana.

Bukan hanya sebuah area outdoor, di Kopi Dua Puluh traveler bisa bersantai atau nongkrong bersama teman di dalam sebuah ruangan bernuansa putih bersih. Interior di dalam ruang tersebut lebih dominan tanaman yang memiliki kadar air rendah.

Di dalam sana juga disediakan beberapa area spot foto yang menarik. Tentunya hal ini sangat menarik beberapa traveler yang memiliki kegemaran memotret dan mengambil gambar untuk di unggah di media sosial.

Ketika berkunjung di akhir pekan, traveler tidak perlu khawatir akan kehabisan topik pembicaraan dan merasa bosan, karena biasanya pada malam di akhir pekan, Kopi Dua Puluh selalu menampilkan live musik dari beberapa musisi lokal asal Bogor.

Bahkan traveler sendiri bisa meminta untuk bernyanyi di atas panggung tentunya dengan berkomunikasi terlebih dahulu dengan pembawa acara atau pengelola. Bagi para kawula muda yang datang saat acara tersebut berlangsung merupakan sebuah kesempatan untuk menyegarkan pikiran dari pekerjaan.

Setelah puas menikmati kenyamanan dan keseruan di balik Kopi Dua Puluh, jangan lupa traveler untuk memesan menu kopi. Ada rum latte, caramel latte, cappucino, kopi gula aren, juga ada salah satu kopi yang menjadi incaran para pengunjung yaitu kopi dua puluh.

Baca Juga :  Melampaui Batas Politik: Kisah Karir Politik Ade Ruhandi Menjadi Calon Bupati Bogor Periode 2024-2029

Menu kopi satu ini sangat berbeda dari kopi-kopi biasanya. Meski diolah dari biji kopi yang sama, rasa manis dan tambahan susu murni yang dicampur ke dalam kopi akan sangat memanjakan lidah.

Tak hanya kopi, traveler juga bisa menemukan matcha late, taro latte, tea, dan beberapa minuman lainnya. Bahkan ada juga camilan dan makanan besar seperti spaghetti dan pizza.

Untuk harga menu di Kopi Dua Puluh tidak akan membuat kantong traveler menangis karena menu di sini dibanderol dari Rp 20.000 sampai dengan Rp40.000.

Alamat kafe Kopi Dua Puluh

Kopi Dua Puluh terletak di Jalan Pahlawan No.180 RT 03/RW 09, Kp. Parung Jambu, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bogor.

Traveler bisa mengaksesnya dari arah Stasiun Bogor dengan menumpang angkutan umum 02 dan turun di Empang. Kopi Dua Puluh buka setiap hari.

Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Traveler yang datang juga jangan lupa untuk selalu mematuhi segala protokol kesehatan ya!

Sumber :Detik

Artikulli paraprakHari Ini Pengunjung Ragunan Nyaris Tembus 18Ribu
Artikulli tjetërBima Arya dan Forkopimda Kunjungi Gereja, Pastikan Suasana Ibadah Kondusif