Beranda News Ada 5 Faktor Penting Jika Ingin Memiliki Pernikahan Bahagia dan Tentram

Ada 5 Faktor Penting Jika Ingin Memiliki Pernikahan Bahagia dan Tentram

Publikbicara.com – Setiap orang yang menikah, pasti menginginkan rumah tangga yang bahagia. Namun, apakah kamu dan dia sudah punya hal-hal penting supaya pernikahan bisa terjalin dengan bahagia? Untuk mengetahuinya, yuk, kenali apa saja hal-hal yang penting agar rumah tangga berjalan dengan harmonis dan bahagia.

  1. Kepercayaan

Kepercayaan merupakan hal yang krusial dalam membangun fondasi sebuah pernikahan yang harmonis dan bahagia. Adanya keragu-raguan hanya akan memicu stres pada hubungan dan menyebabkan kamu dan pasangan selalu didera kekhawatiran yang berlebihan.

Tanpa kepercayaan, kamu dan pasangan akan sulit menikmati pernikahan. Hal itu disebabkan adanya sikap skeptis, selalu curiga, atau berharap hal-hal buruk bakal terjadi.

  1. Komitmen

Hal penting lain untuk memiliki pernikahan yang bahagia, adalah komitmen. Komitmen kalain berdua diperlukan untuk membuat hubungan berhasil, gak bisa setengah-setengah, karena itu hanya akan membuang-buang waktu, energi, dan perasaan saja.

Baca Juga :  Meski Gagal di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Dana

Bentuk komitmen, yakni kalian harmonis gak hanya ketika menjalani masa romantis saja. Tapi juga tetap berusaha mempertahankan hubungan saat dihadapkan pada situasi sulit. Dalam berumah tangga, kalian menempatkan diri sebagai tim.

  1. Stabilitas

Selain kedua hal tadi, stabilitas juga penting untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia. Stabilitas emosional, relasi antara kalian berdua, dan keuangan, ketiga faktor ini akan membuat pernikahan kalian kuat, atau malah sebaiknya, jadi penghancur rumah tangga.

Contoh stabilitas dalam pernikahan, salah satunya adanya keseimbangan antara memberi dan menerima. Kalian memastikan bahwa kebutuhan masing-masing terpenuhi dan tidak ada yang merasa selalu jadi pihak yang berkorban.

  1. Kesabaran
Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan jika ingin memiliki pernikahan bahagia adalah kesabaran. Tanpa faktor ini, pertengkaran akan selalu menghiasi pernikahan kalian berdua. Gimana tidak, tiap ada masalah, kendati itu sepele, jadinya besar, karena minim kesabaran.

  1. Penerimaan

Hal penting berikutnya adalah sebuah penerimaan, karena tak ada orang yang sempurna. Bila ingin pernikahanmu bahagia, maka kamu harus rela menerima segala kekurangannya, begitu pula pasanganmu harus menerima kekuranganmu. Mesti ada pemahaman bahwa kalian adalah manusia dan pasti akan membuat kesalahan.

Itulah 5 hal penting yang harus diperhatikan jika ingin memiliki pernikahan yang bahagia dan harmonis. Gimana, dari penjabaran di atas, apakah kamu dan pasangan sudah memilikinya? Jika belum, diusahakan terus, karena suksesnya sebuah pernikahan perlu diupayakan.

 

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakSantriwati Diperkosa Hingga Melahirkan, Bayinya di Jadikan Alat Minta Sumbangan
Artikulli tjetërMari Liburan, Tidak Ada Penyekatan Selama Masa Libur Natal Dan Tahun Baru 2022