Beranda Kesehatan Hindari! 6 Makanan Penyebab Asam Urat

Hindari! 6 Makanan Penyebab Asam Urat

Publikbicara.com – Perlu hati-hati dan lebih waspada, beberapa makanan penyebab asam urat ini harus kamu hindari agar tidak kambuh lagi.

Mengutip Suara.com, ini 6 makanan yang harus dihindari bagi penderita asam urat.

  1. Jeroan

Jenis makanan penyebab asam urat yang pertama adalah jeroan. Hindari segala jenis jeroan, mulai dari otak, hati, usus, limpa, jantung, paru, hingga ginjal.

  1. Daging Merah

Jenis makanan kedua yang wajib dihindari oleh Anda adalah makanan dengan bahan daging merah. Antara lain daging sapi, daging domba, daging kambing, daging kerbau, dan daging kuda. Kandungan purin yang tinggi menjadi alasan utamanya.

  1. Seafood
Baca Juga :  Kisah Karnar, Ilmuwan NASA yang Menemukan Kebenaran di Malam Lailatul Qadar: Rela Dipecat demi Jadi Mualaf

Beragam jenis seafood yang ada di banyak restoran. Memang rasanya sangat nikmat, namun risikonya adalah memicu asam urat naik sehingga akan menimbulkan masalah kesehatan. Beberapa makanan yang wajib dihindari adalah kerang, udang, lobster, remis, teri, serta sarden.

  1. Durian

Tak selamanya berdampak baik untuk kesehatan. Nyatanya, ‘raja buah’ satu ini menjadi salah satu makanan yang harus dihindari oleh Anda yang memiliki risiko asam urat. Memang rasanya demikian nikmat, tapi jika ingin tetap sehat, sebaiknya hindari buah durian, ya!

  1. Daging Ayam

Secara mengejutkan, daging ayam ternyata juga jadi salah satu makanan yang dapat memicu asam urat. Ini terlebih pada bagian dada dan kulitnya yang memiliki kandungan Purin cukup tinggi. Jadi, konsumsi daging ayam sebaiknya dikurangi.

  1. Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi
Baca Juga :  Babinsa Koramil 0621-24/Jasinga Jalani Sesi Zoom Inovatif untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Terakhir adalah segala makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi. Segala jenis makanan yang mengandung lemak tinggi dapat memicu naiknya asam urat sehingga membuat rasa nyeri begitu tak tertahankan. Jadi meskipun lezat, tetap kontrol jumlahnya, ya!

Itulah tadi sejumlah makanan penyebab asam urat yang bisa kamu hindari.

Sumber: Suara.com

Artikulli paraprakPerkiraan Cuaca Ekstrim Terjadi, Warga Diimbau Tingkatkan Kesiapsiagaan di Wilayah Jabodetabek
Artikulli tjetërKarya Inovatif, Mahasiswa ITS Ciptakan Aplikasi Sensible Untuk Konsultasi Dengan Psikolog