Beranda Daerah Jalan Rampung Dibeton, Warga Petir Syukuran dan Makan Tumpeng Bareng

Jalan Rampung Dibeton, Warga Petir Syukuran dan Makan Tumpeng Bareng

DRAMAGA – Sebagai bentuk rasa syukur sudah rampungnya pembangunan Jalan Jadipa-Cihideung Kramat di Desa Petir, Kecamatan Dramaga sepanjang 1050 meter.

Kepala Desa Petir, bersama Kapolsek Dramaga, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Dramaga dan seluruh elemen masyarakat menggelar syukur dengan doa bersama di Jalan.

“Doa bersama dan ditutup dengan menggelar makan nasi tumpeng bareng di atas Jalan bersama Kapolsek, Ketua Paguyuban Kades dan warga merupakan bentuk rasa syukur sudah selesainya pembangunan Jalan Jadipa – Cihideung Kramat, “ujarnya Kepala Desa Petir, Sukardi.

Sukardi mengaku dirinya sangat berterima makasih atas ada program Samisade yang digelontorkan Bupati Bogor Ade Yasin ke Desa Petir.

Infrastruktur Jalan Desa yang tidak bisa tercover oleh Dana Desa bisa dibangun mengunakan Program Samisade. Untuk Program Samisade, sesuai dengan keinginan masyarakat lewat Musdes di prioritas ke pembangunan Jalan Jadipa – Cihideung Kramat sepanjang 1050 meter.

Baca Juga :  Revitalisasi BBM: Wancana Pertalite Dihapus, Bioetanol Membuka Horison Baru

“Saya berharap program Samisade terus berkelanjutan di Kabupaten Bogor. Sebab, dengan adanya Program tersebut pemdes sangat terbantu dalam hal peningkatan infrastruktur Desa, ” pintanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Dramaga, Yayat Supriyatna mengungkapkan di Indonesia, hanya di Kabupaten Bogor yang ada program Samisade.

Dengan digulingkannya program Samisade ke desa, merupakan bentuk kepercayaan Bupati kepada desa .

Tentunya, kepercayaan tersebut digunakan sebaiknya mungkin oleh Pemdes untuk meningkatkan infrastruktur dan perekonomian desa.

“Dari Tujuh Desa di Kecamatan Dramaga yang mendapatkan program Samisade, Saat ini baru Desa Petir yang sudah rampung pengerjaan dan jalanya bisa manfaat oleh masyarakat, ” ujarnya.

Baca Juga :  Begitu Cepat Berpindah Tangan: Kisah Ironis di Balik Jalan Tol Megah Jawa Barat

Tokoh Masyarakat, Ustd Husen sangat berterima kasih atas bantuan dari Bupati yang sudah menggelontorkan bantuan ke Desa Petir. Sebelum Jalan poros Drsabdi betonisasi lewat program Samisade, kondisi Jalan rusak dan berlubang.

Malahan, dirinya merasa malu ketika ada tamu dari luar daerah datang ke wilayahnya karena kondisi Jalan yang rusak. Dengan kondisi Jalan yang mulus, tentunya merasa memiliki kebahagiaan tersendiri.

“Peningkatan Jalan Jadipa- Cihideung Kramat sudah dinantikan warga sejak lama. Di betonisasinya Jalan poros Desa selain bisa membantu mobilitas warga, perekonomian warga jadi meningkat, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakDiduga Sopir Ngantuk, Mobil Vanessa Angel Tabrak Beton Pembatas Jalan
Artikulli tjetërVanessa Angel Kecelakaan di Jalan Tol, Inilah Kronologinya