Beranda Daerah Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab, Pemdes Cibanteng dan Warga Kerjabakti Perbaiki Rumah

Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab, Pemdes Cibanteng dan Warga Kerjabakti Perbaiki Rumah

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea bersama warga bahu membahu perbaiki rumah warga terdampak angin puting beliung, hal itu dilakukan lantaran tak kunjung ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Cibanteng Warso mengungkapkan, musibah bencana alam puting beliung yang terjadi pada Minggu ( 31/10) menyebabkan sepuluh rumah warga rusak berat di bagian atap.

“Rumah warga yang rusak ada sepuluh tersebar di Rw 02, 05, 07, 08, dan 09. Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap rumah,” kata Warso saat di konfirmasi wartawan pada, Rabu (03/11/2021)

Baca Juga :  PGI Kabupaten Bogor: Memilih Bintang untuk Pesta Golf Porda 2026

Warso mengaku, pihak desa sudah melaporkan rumah warga yang rusak ke Kecamatan dan BPBD Kabupaten Bogor. Namun, hingga kini belum juga ada bantuan dari Pemkab Bogor.

Mengingat kondisi saat ini kerap hujan, tentunya rumah warga yang rusak perlu segera cepat diperbaiki. Untuk itu, Pemerintah Desa, LPM, anggota Limas dan perangkat RT bersama mengelar kerja bakti memperbaiki rumah warga yang atapnya rusak.

Baca Juga :  Dihadiri Pj Bupati dan Tokoh Bogor Barat Jaro Ade: Ribuan Warga Gelar Halal Bihalal dan Dorong Pemekaran DOB

“Dari sepuluh rumah warga yang rusak, paling parah rumah Indriyani warga RT 05/07. Untuk sementara, Indriyani tinggal di rumah saudaranya dulu karena rumahnya tidak bisa ditempati, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakOknum Penaruh Batu di Jalan Rusak Rumpin, Dikecam AGJT
Artikulli tjetërTidak Dilaporkan Polisi, Nikita Mirzani Akan Benturkan Kepala Pelaku Yang Adu Domba Dirinya Dengan Cinta Laura