Beranda Daerah Toko Cat di Cileungsi Ludes Terbakar

Toko Cat di Cileungsi Ludes Terbakar

CILEUNGSI – Sebuah toko cat di Jalan Raya Cileingsi tepatnya di Kampung Rawa Hingkik, Kecamatan Cileungsi pada, Kamis (28/10/2021) malam terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut informasi, banyak nya bahan cat yang mudah terbakar membuat api cepat membesar bahkan, api nyaris merembet ke area permukiman warga.

Seperti diungkapkan salah seorang warga sekitar Narto menyampaikan, sumber api diduga berasal dari dalam toko Cat. Awalnya, kobaran api itu terlihat oleh warga sekitar keluar di bagian belakang toko tersebut.

“Api tiba-tiba keluar dari bagian belakang toko, hingga langsung membesar,” ucap Narto kepada wartawan.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Mengetahui hal itu, Narto menyampaikan, ia bersama warga sekitar bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Banyaknya bahan cat dan tiner yang mudah terbakar membuat api semakin cepat membesar.

“Warga berusaha padamkan, namun sulit, api malah semakin membesar,” terangnya.

Sementara itu, Danru Damkar Kabupaten Bogor Rivaldi menyampaikan, sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, sedikitnya tujuh unit damkar diterjunkan, sejumkah anggota Damkarpun tengah berusaha memadamkan api yang melalap seluruh isi toko cat.

Baca Juga :  PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024, Pasha Ungu Masuk Daftar

“Kita (Pemadam-red) masih pemadaman dengan cara melakukan blok area, agar tidak merebet kebangunan lainnya,” ungkap Rivaldi.

Banyaknya bahan Cat yang mudah terbakar itu membuat petugas Damkar di lokasi kejadian itu pun sempat kesulitan saat memadamkan kobaran api. Meski begitu api berhasil dipadamkan.

“Bahan bahan kimia yang membuat api semakin membesar, ditambah sulitnya ketersediaan air cadangan saat melakukan pemadaman” jelasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui kerugian yang dialami atas kejadian tersebut. (Kml)

Artikulli paraprakKini Orang Tua Bisa Minta Google Hapus Foto Anak Mereka
Artikulli tjetërBerteduh Di Bawah Pohon Saat Hujan, Seorang Warga Karacak Leuwiliang Tewas Tersambar Petir