Beranda News Fitur Baru Saat Live Streaming YouTube Yang Bisa Tampilkan Subtitle Otomatis

Fitur Baru Saat Live Streaming YouTube Yang Bisa Tampilkan Subtitle Otomatis

BOGOR – YouTube mengumumkan bahwa fitur caption otomatis di live stream atau siaran langsung sudah tersedia untuk semua kreator. Sebelumnya fitur ini hanya terbatas untuk channel yang memiliki 1.000 subscribers.

“Kreator kini dapat mengaktifkan live auto caption (subtitle otomatis) untuk live stream apapun dalam bahasa Inggris agar streaming lebih inklusif dan mudah diakses,” kata YouTube dalam laman Support Google, dikutip Minggu (10/10/2021).

Selain itu, YouTube akan mengumumkan beberapa fitur baru ke depan demi membuat platformnya lebih mudah diakses untuk pengguna disabilitas, sebagaimana diwartakan The Verge.

Baca Juga :  Dukung Timnas Indonesia U-23 yang Akan Berlaga di Semi Final Piala Asia Melawan Uzbekistan, Polres Bogor Gelar Nobar dan Berhadih

Beberapa fitur baru yang dihadirkan seperti live caption otomatis yang tersedia untuk 12 bahasa, tak hanya terbatas untuk bahasa Inggris. Beberapa bahasa yang tersedia termasuk Jepang, Turki, hingga Spanyol. YouTube juga menghadirkan kemampuan untuk menambahkan beberapa trek audio dalam beberapa bahasa ke video. Lalu ada deskripsi audio untuk mereka dengan keterbatasan penglihatan.

Ada pula perluasan fitur terjemahan otomatis yang akan hadir di perangkat seluler iOS dan Android. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia untuk YouTube versi Desktop.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Irak 

Kemudian, beberapa trek audio juga akan lebih banyak tersedia dalam kuartal mendatang. Lalu ada opsi agar pengguna bisa mencari transkrip video di ponsel, di mana pengguna bisa melihat seluruh caption di tiap menit tanpa harus menonton semua video.

Lebih lanjut, YouTube menyatakan mereka masih bekerja pada fitur izin Subtitle Editor, dan akan memberikan pembaruan tentang kemajuannya dalam beberapa bulan mendatang. Dengan ini, kreator bisa menunjuk orang lain untuk menambahkan subtitle ke video mereka.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakTernyata Keluyuran Naik Motor Dapat Menyehatkan Mental, Apa Sebab?
Artikulli tjetërBima Arya Konsultasi Dengan Ridwan Kamil Soal PTM Agar Lebih Efektif