Beranda Daerah PLN Akhirnya Pasang kWh Bersubsidi di Rumah Nenek Yoyoh

PLN Akhirnya Pasang kWh Bersubsidi di Rumah Nenek Yoyoh

CIAMPEA-PLN Area Bogor melalui UP3 Bogor ULP Leuwiliang memberikan pemasangan baru listrik kepada keluarga Yoyoh warga Kampung Mawar Asri RT 01/06 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea. Sebelumnya, janda anak satu harus rela hidup tanpa listrik selama 10 tahun.

“Pada hari Selasa kita sudah survey dulu kelokasi dan mengambil data diri sekaligus pemeriksaan jaringan di area rumahnya, dan sekarang kita datang dengan pemasangan kWh baru dengan daya 450 ini termasuk subsidi,” kata Spv Transaksi Energi UP3 Bogor ULP Leuwiliang Surya Fajar Permana kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Dede Yusuf dan Bey Machmudin Dikabarkan Menolak Tawaran Partai Demokrat Untuk Maju di Pilgub Jabar

Surya menjelaskan, pemasangan kWh baru ini tidak dipungut biaya apapun dan memang masuk kedalam kategori subsidi dengan daya 450. Karena rupiah per KWHnya lebih murah dibanding prabayar.

“Pemasangan ini lebih murah karena menggunakan token (pasca bayar), saya berharap keluarga Bu Yoyoh dan anaknya bisa hidup lebih nyaman karena sudah ada listrik pemberian PLN secara gratis,” jelasnya

Baca Juga :  Tragedi di Jalan Raya Ciater: Bus Pelajar Dari Depok Terguling Membawa Duka dan Kekhawatiran

Sementara itu, Ketua RT 01/06 Andi mengaku, bawah pihaknya pernah mengajukan ke PLN tapi malah sasaran dilakukan oknum tidak bertanggungjawab. Tapi sekarang sudah dilakukan pemasangan secara gratis dari PLN.

“Tanggap cepat dilakukan PLN saya apresiasi, karena baru Selasa mereka survey sekarang sudah dipasang, semoga keluarga Bu Yoyoh dan anaknya lebih nyaman dan tidak gelap lagi,” tuturnya.

(Cep Rendra/Zikri)

Artikulli paraprakBahu JLD di Dramaga Ambrol
Artikulli tjetërAntre Berdesakan, Migrasi Kartu Bantuan di Desa Cinangneng Diduga Langgar Prokes