Beranda Daerah Kompak, Sampah Pinggir Jalan di Leuwiliang Dibersihkan Dengan Operasi Gabungan

Kompak, Sampah Pinggir Jalan di Leuwiliang Dibersihkan Dengan Operasi Gabungan

LEUWILIANG – Operasi Gabungan penanggulangan sampah di pinggir sepanjang jalan Leuwiliang – Karacak melibatkan stakeholder di Dua Desa yakni Desa Barengkok dan Karacak diantaranya Karang Taruna (Katar), Beberapa Komunitas dan Organisasi Masyarakat (Ormas) pada, Minggu (31/01/2021).

Guna mempercepat penanggulangan sampah yang menumpuk disepanjang jalan tersebut sehingga operasi gabungan itu dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berprilaku hidup bersih dan sehat.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Leuwiliang Telly Trenggana dalam keterangannya menyampaikan, bahwa Katar kecamatan leuwiliang sebagai penggagas kegiatan melakukan acara bakti sosial yaitu bersih-bersih lingkungan. Dalam hal ini membersihkan “SAMPIRAN” (sampah pinggir jalan) yang sudah menggunung dan dibiarkan.

Baca Juga :  Korban Tragedi Waterway di Pamijahan Dapat Santunan, Pemagaran Akan Dilakukan Paling Lambat Juni

“Kita ingin kecamatan leuwiliang saat pandemi ini menerapkan PHSB (prilaku hidup sehat dan bersih-red),” ungkapnya.

Telly menambahkan, kegiatan yang dilaksanakannya itu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah kita didukung oleh teman-teman organisasi lainnya diantaranya RAPI, Pemuda Pancasila, PSM, Pejuang Siliwangi Indonesia, BPPKB Banten, Bani Kosim Peduli, Atap Indonesia, Forum UMKM leuwiliang, Pramuka dan dari komunitas motocross yang menamakan dirinya kadong-kadong,” paparnya.

Baca Juga :  Giat Serda Pipin: Babinsa Desa Neglasari Bersama Warga Kampung Kalapa Dua 

Telly berharap, ke depan tentunya kejadian serupa tidak terulang di wilayah manapun khususnya di Kecamatan Leuwiliang. Dirinya juga berharap kepada dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bogor mempunyai solusi permasalah tempat sementara mereka membuang sampah sebelum akhirnya di angkut ke TPAS (Tempat Pembuangan Akhir Sampah).

“Juga ke depan kita akan merawat terus hubungan silaturahmi sesama wadah di lwliang ini guna membantu pemerintah dalam hal mengurai masalah2 sosial dan masalah lainnya yang ada di leuwiliang,” tutup Telly.

(Fahri)

Artikulli paraprakAngin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Cigudeg
Artikulli tjetërRumah Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Cigudeg Akan Diusulkan Mendapat Bantuan