Beranda Daerah 60 Dosen Kampus IPB Terpapar Covid-19

60 Dosen Kampus IPB Terpapar Covid-19

BOGOR-Jumlah kasus Covid-19 di lingkungan Kampus IPB University terus bertambah. Sejak awal Ja­nuari 2021 sudah ada 23 dosen yang terkonfirmasi positif dan satu orang meninggal dunia. Jika ditotal selama 2020 sam­pai saat ini sudah ada 60 orang yang terpa­par Covid-19. Se­muanya berasal dari dosen dan pegawai.

Menanggapi hal tersebut, Camat Dramaga, Ivan Pramu­dia, mengungkapkanmemang ada informasi yang masuk terkait jumlah kasus Covid-19 di lingkungan Kampus IPB. Namun mengenai data, pihak kampus belum melaporkan ke Satgas tingkat kecamatan.

Baca Juga :  Ribuan Suku Baduy Turun Gunung Bawa Hasil Panen Dalam Ritual Seba

”Ada beberapa informasi yang kurang komunikasi dengan IPB. Bahkan sempat ada dua warga terkonfirmasi, mereka bekerja di IPB. Awal­nya mereka akan ditangani IPB, tapi malah pemcam dan puskesmas yang menangani,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal rumah sakit darurat yang ada di area kam­pus, Ivan menuturkan, tentunya harus ada manfaat bagi warga Dra­maga. ”Dapat kabar rusu­nawa dekat gymnasium akan jadi rumah sakit darurat. Kita akan rapat terlebih dulu dan yang pimpin bupati dihadiri rektor dan un­sur terkait lainnya,”katanya.

Baca Juga :  Bea Cukai Jadi Sorotan: Presiden Joko Widodo akan Lakukan Ini

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria, menjelaskan, un­tuk jumlah kasus Covid-19 di lingkungan kampus merupa­kan hasil kalkulasi selama satu tahun. ”Jadi selama 2020 ada 60 dosen yang terkonfirmasi Covid-19. Itu klaster keluarga semua,” ujarnya.

Arif menambahkan, untuk Januari ini ada 23 orang yang semuanya dosen dan pegawai kampus yang positif Covid-19. Sementara satu orang mening­gal dunia. ”Saat ini kami tengah melakukan persiapan rumah sakit darurat,” tukasnya.

Sumber: Metropolitan

Artikulli paraprakDemi Anak, Ayah Indah Permatasari Berbohong Ke Sang Istri
Artikulli tjetërJembatan Ciparengpeng Sudah Siap Dipakai