Beranda Daerah 1025 Jiwa Terdampak, Katar Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Bencana Gunung Mas...

1025 Jiwa Terdampak, Katar Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Bencana Gunung Mas Puncak

CISARUA – Bantuan untuk korban bencana banjir bandang Gunung Mas, Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor hingga saat ini terus berdatangan dari berbagai unsur dan relawan. Seperti dari Karang Taruna Desa Tegal dan Gunung Putri yang datang berbarengan ke lokasi bencana memberikan bantuan paket sembako ke para pengungsi.

Wakil Ketua Karang Taruna Desa Tegal, Suhanda mengatakan bantuan yang diberikan untuk para korban bencana banjir bandang dan longsor di Gunung Mas, Cisarua Puncak berupa makanan bayi, susu bayi, mie instan, Pampers.

“Dan juga ada beberapa bantuan paket sembako dari pemerintah pusat yang kita salurkan, bantuan seperti mie instan itu kita Galang dari berbagai masyarakat di Desa Tegal yang peduli akan bencana banjir bandang di Puncak,”kata Suhanda, kepada wartawan, Jumat (22/1/2020).

Baca Juga :  Rajut Lembaran Sejarah: Golkar Ajak Demokrat untuk Bersatu di Pesta Demokrasi Pilkada Bogor 2024

Suhanda alias Andul mengatakan, setiba di lokasi Karang Taruna Desa Tegal langsung disambut oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor.

“Kita langsung diantarkan menemui para pengungsi yang berada di villa-villa,”kata Suhanda.

Kita juga disana, kata Suhanda selain mengantar bantuan juga turut menyemangati para pengungsi terutama anak-anak dengan berbagai permainan.

“Untuk memulihkan rasa trauma mereka (pengungsi) utamanya anak-anak nmengajak bermain tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya

Baca Juga :  Meski Gagal di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Dana

Ia berharap musibah yang menimpa warga yang berada disini dan di daerah lain yang mengalami bencana ikut ditabahkan.

“Kita berdoa bersama semoga semua ini segera membaik dan Corona segera hilang,”pungkasnya.

Diketahui pasca banjir Bandang Gunung Mas Puncak hingga hari ke 4 dari data Pemkab Bogor jumlah korban yang mengungsi 254 KK, 1025 Jiwa terbagi di dua lokasi pengungsian, Area Agrowisata Gunung Mas dan di Luar Area Gunung Mas.

Sementara untuk Jumlah yang terdampak 3 bangunan rumah 1 warung rusak, dan akses jalan penghubung ke Emplasement Rawadulang rusak, serta 3 jembatan alami kerusakan.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakTugu Selamat Datang Kecamatan Nanggung Selesai Dibangun
Artikulli tjetërBikin Heboh, Ada Kades Mirip Jokowi