Beranda Daerah Diduga Tidak Berizin, Kopi Tubing Disidak Satpol PP Pamijahan

Diduga Tidak Berizin, Kopi Tubing Disidak Satpol PP Pamijahan

PAMIJAHAN – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor gelar inspeksi mendadak (sidak) ke tempat usaha Kopi Tubing yang berada di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan tersebut diduga belum kantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Betul tadi kami lakukan inspeksi mendadak ke kopi tubing yang berada di Desa Ciasihan. Tujuannya melakukan peneguran terhadap pengelola yang melanggar PPKM ditengah pandemi,” kata Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Pamijahan Agus Jamalludin saat dikonfirmasi pada, Selasa sore (12/1/2020).

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

Bahkan, ia menambahkan, berdasarkan pemantauan kelokasi ternyata pengelola belum mempunyai perizinan, hanya ada surat usaha saja. Bahkan kurang lebih sebulan telah beroperasi dan sudah viral.

“Yang jelas pengelola hanya menunjukan surat usaha saja, dan belum ada izin sama sekali. Makanya kita berikan teguran terhadap tempat hits tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, berdasarkan pemantauan dilapangan dan sebagai tindaklanjut surat edaran Bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

“Kami satgas covid 19 kecamatan Pamijahan telah melaksanakan operasi yustisi dalam bentuk sosialisasi Pembatasan ppkm dan jam oprasional hanya sampai pukul 19.00 WIB,” tegasnya.

Sementara itu, Sekcam Pamijahan Yudi Hartono mengungkapkan, pihaknya mengadakan sidak terkait protokol kesehatan sebagai peringatan pertama ke pengelola kopi tubing.

“Kalau kaitan perizinannya dari awal sudah kita anjurkan untuk segera diurus, dan tadi juga kita berikan teguran pertama terkait protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Zikri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakPMI Kabupaten Bogor Segera Bangun Rumah Sakit di Wilayah Utara Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërJalan Sudirman Tutup Total, Begini Pantauan Lalin