Beranda Daerah Seekor Buaya Di Rumpin Yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap

Seekor Buaya Di Rumpin Yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap

RUMPIN-Warga Desa Sukasari Kecamatan Rumpin digegerkan dengan kemunculan seekor buaya rawa yang ditemukan pegawai Perkebunan PT Redho Sari ada Kamis pagi (29/10/2020) Bumi di Kampung Sasak RT 04, RW 04 yang sebelumnya sering muncul dan meresahkan warga.

Buaya Rawa itu pertama kali ditemukan oleh pegawai perkebunan hingga melaporkan ke warga. Selanjutnya warga sekitar langsung melakukan pencarian buaya di area sekitar rawa bekas peninggalan belanda.

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

“Penangkapan satu ekor buaya rawa di area lahan perekebunan PT. Redjo Sari Bumi,”kata Warga Rumpin Ojos Saputra.

Hal serupa diungkapkan Babinsa Desa Sukasari Sertu Arifin ia mengatakan informasi didapat dari warga, selama dalam satu minggu ini, seekor buaya rawa sering muncul kepermukaan di area perekebunan dekat jalan antar kampung.

“Buaya itu memang meresahkan warga masyarakat yang melintasi jalan dari Kampung Sukasari ke Kampung Lame. Buaya itu berada di Area Perekebunan,”kata Aripin.

Baca Juga :  Usai Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Surya Paloh Terima Keputusan KPU : Ini Kata Ketum NasDem

Menurut Aripin, untuk penangkapan bersama ketua lingkungan dan Tokoh Masyarakat setempat Untuk Melakukan penangkapan bersama masyarakat sekitar. Jenis buaya itu, jenis buaya rawa, dengan panjang 270 cm dan lebar 30 cm.

“Dalam kegiatan penangkapan serta di lokasi diamankannya buaya mengantisipasi kerumunan warga tetap himbauan patuhi prokes,”pungkasnya.

(cep rendra)

Artikulli paraprakTingkatkan Imun Tubuh, Kader PKK Ciherang Gelar Senam
Artikulli tjetërHari Pertama Libur Panjang, Wisatawan Bogor Ada Yang Reaktif Corona