Beranda Bogor Raya Tingkatkan Imun Tubuh, Kader PKK Ciherang Gelar Senam

Tingkatkan Imun Tubuh, Kader PKK Ciherang Gelar Senam

DRAMAGA – Demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19, Kader PKK bersama kaum Ibu Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga mengelar senam pagi, dipandu oleh Instruktur senam, tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Ketua PKK Desa Ciherang, Dewi Suheewin mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan senam pagi guna menjaga kebugaran jasmani kaum Ibu yang ada di Desa Ciherang.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga :  Komite Nasional Geopark Indonesia Targetkan Punya 12 Geopark Berstatus Global di 2024

“Kegiatan senam ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat juga mengajak masyarakat berolah raga dan meningkatkan imun tubuh di tengah pademi Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Dewi, meskipun rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

“Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tuturnya.

Baca Juga :  Berikut Resep Membuat Ayam Penyet Sambal Bawang Rasa Pedas

Dewi menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Namun, yang terpenting di tengah pandemi Covid-19, dirinya berharap masyarakat Desa Ciherang tetap kompak dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Senam pagi bareng kaum ibu, selain menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat Desa Ciherang tetap kompak,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakMuscam ke 4 (Empat), KH. Iin Iskandar Pimpin MUI Kecamatan Leuwisadeng
Artikulli tjetërSeekor Buaya Di Rumpin Yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap

Tinggalkan Balasan