Tingkatkan Imun Tubuh, Kader PKK Ciherang Gelar Senam

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19, Kader PKK bersama kaum Ibu Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga mengelar senam pagi, dipandu oleh Instruktur senam, tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Ketua PKK Desa Ciherang, Dewi Suheewin mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan senam pagi guna menjaga kebugaran jasmani kaum Ibu yang ada di Desa Ciherang.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga :  Penyaluran BST di Desa Sipak Membeludak, Kades Bubarkan Kerumunan
- Advertisement -

“Kegiatan senam ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat juga mengajak masyarakat berolah raga dan meningkatkan imun tubuh di tengah pademi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

Menurut Dewi, meskipun rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

“Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemdes Barengkok Terpaksa Sewa Mobil Angkutan, Berharap Mobil Ambulance Segera Terealisasi
- Advertisement -

Dewi menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Namun, yang terpenting di tengah pandemi Covid-19, dirinya berharap masyarakat Desa Ciherang tetap kompak dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Senam pagi bareng kaum ibu, selain menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat Desa Ciherang tetap kompak,” tukasnya.

(Fahri)

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Niek Kimmann Cedera Lutut Setelah Tabrak Panitia

JAKARTA ‐‐ Pembalap BMX Belanda Niek Kimmann mengalami cedera lutut setelah menabrak seorang panitia saat latihan di lintasan balap...

Berita Terkait
publikbicara.com