Beranda Daerah Hari Pertama Libur Panjang, Wisatawan Bogor Ada Yang Reaktif Corona

Hari Pertama Libur Panjang, Wisatawan Bogor Ada Yang Reaktif Corona

BOGOR-Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) Bogor menggelar tes cepat atau rapid test massal kepada para pendatang yang berwisata ke Kota Hujan selama masa libur panjang pekan ini. Di hari pertama libur panjang kemarin, Rabu (28/10) didapati satu orang yang menunjukan hasil reaktif corona.

Ada 3000 alat rapid yang disiapkan untuk memastikan kondisi para wisatawan.

Sejak Rabu (28/10), tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor telah menggelar rapid tes di beberapa titik keramaian.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno mengatakan, rapid tes massal sudah mulai dilakukan sejak masa libur panjang hari pertama yakni pada Rabu (26/10) di Terminal Baranangsiang. Hasilnya ada satu orang yang reaktif.

Baca Juga :  Memahami Pungsi Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Dalam Membangun Kader Unggul untuk Masa Depan

“Kemarin 50 dites rapid hasilnya 1 reaktif. Kemarin nggak terlalu banyak karena sepi, dan petugas pun sudah kepanasan 3 jam pakai hazmat,” kata Sri Nowo Retno, Kamis (27/10).

Kamis ini, tes rapid kembali dilakukan di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Sri menuturkan, rencananya pihaknya akan melakukan rapid tes di titik lain seperti di Stasiun Bogor, Kebun Raya Bogor dan The Jungle BNR.

Baca Juga :  Pendampingan Babinsa dalam Pembagian Beras Bulog di Desa Curug, Jasinga

“Semalam saya koordunasi dengan pihak Stasiun Bogor karena harus koordinasi denga pusat. Kalau oke berarti Jumat saya jadwalkan di Stasiun Bogor. Lalu, Sabtu di Kebun Raya Bogor dan Minggu di The Jungle. Waktunya dari jam 9 sampai jam 12 siang,” ucapnya.

Bila ada yang hasilnya reaktif, maka akan direkomendasikan untuk menjalani tes swab di RSUD Kota Bogor.

sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakSeekor Buaya Di Rumpin Yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap
Artikulli tjetërIda Fauziyah :18 Provinsi Tidak Naikkan Upah Minimum 2021