Beranda Daerah Disdukcapil Lakukan Aksi Jemput Bola ke Desa Bantarkaret

Disdukcapil Lakukan Aksi Jemput Bola ke Desa Bantarkaret

NANGGUNG – Warga Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung dimanjakan dalam mengurus administrasi kependudukan berupa Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, melakukan Pelayanan Jemput Bola, penyerahan Akta kelahiran dan KIA kepada warga Desa Bantarkaret, berlangsung di Aula kantor desa setempat, pada kamis (15/10/20).

Secara simbolis penyerahan Akta Kelahiran dan KIA diberikan kepada masyarakat, disaksikan oleh Kepala Desa H. Khotib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para ketua Rt/Rw, Tokoh Masyarakat juga dari pihak Kecamatan Nanggung.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Kaur Ekbang Desa Bantarkaret Muhammad Yusup mengatakan, Desa Bantarkaret mendapatkan 486 Kuota diantaranya 270 Akta kelahiran baru dan 216 KIA.

“Kemarin kita mengajukan itu Ke Disdukcapil untuk Akta Kelahiran 470 hanya ada berkas yang bermasalah, salahsatunya yaitu salah dalam pengisian, akhirnya untuk Akta kelahiran baru 270,” Kata Eloy sapaan nya kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Bahkan untuk KTP pun menurut Eloy, warga yang sebelumnya sudah pernah mempunyai Surat Keterangan (Suket) dan sudah perekaman ada respon baik dari Disdukcapil.

“Mangkannya sekarang mendata semua masyarakat yang sudah mempunyai Suket Kita bisa kirim datanya langsung ke Disdukcapil,” katanya.

Eloy berharap, sebanyak 470 Akta kelahiran yang diajukan pihaknya tersebut dapat terealisasikan.

“Harapannya, sebanyak 470 yang kita ajukan itu bisa terleasisasikan semua,” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprak1.017 Personil Polres Bogor Amankan Aksi Demo Lanjutan RUU Cipta Kerja
Artikulli tjetërOktober-November, Daerah Ini Berpotensi Dilanda Curah Hujan Tinggi