32.6 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Disdukcapil Lakukan Aksi Jemput Bola ke Desa Bantarkaret

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Warga Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung dimanjakan dalam mengurus administrasi kependudukan berupa Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, melakukan Pelayanan Jemput Bola, penyerahan Akta kelahiran dan KIA kepada warga Desa Bantarkaret, berlangsung di Aula kantor desa setempat, pada kamis (15/10/20).

Secara simbolis penyerahan Akta Kelahiran dan KIA diberikan kepada masyarakat, disaksikan oleh Kepala Desa H. Khotib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para ketua Rt/Rw, Tokoh Masyarakat juga dari pihak Kecamatan Nanggung.

Baca Juga :  Modifikasi Singkong Mirip Citarasa Beras Dengan Tepung Mocaf
- Advertisement -

Kaur Ekbang Desa Bantarkaret Muhammad Yusup mengatakan, Desa Bantarkaret mendapatkan 486 Kuota diantaranya 270 Akta kelahiran baru dan 216 KIA.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Berkurang 27 Orang Jadi 532

“Kemarin kita mengajukan itu Ke Disdukcapil untuk Akta Kelahiran 470 hanya ada berkas yang bermasalah, salahsatunya yaitu salah dalam pengisian, akhirnya untuk Akta kelahiran baru 270,” Kata Eloy sapaan nya kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Antusias Warga Cibungbulang Manfaatkan Pekarangan Rumah Tanami Sayuran

Bahkan untuk KTP pun menurut Eloy, warga yang sebelumnya sudah pernah mempunyai Surat Keterangan (Suket) dan sudah perekaman ada respon baik dari Disdukcapil.

- Advertisement -

“Mangkannya sekarang mendata semua masyarakat yang sudah mempunyai Suket Kita bisa kirim datanya langsung ke Disdukcapil,” katanya.

Eloy berharap, sebanyak 470 Akta kelahiran yang diajukan pihaknya tersebut dapat terealisasikan.

“Harapannya, sebanyak 470 yang kita ajukan itu bisa terleasisasikan semua,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Andri)

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.5 °
52 %
2kmh
49 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com