Klaster Sebaran Covid-19 di Ponpes Wilayah Kabupaten Bogor Terus Bertambah

Berita Populer

- Advertisement -

RANCABUNGUR-Setelah 86 santri berasal dari tiga pesantren terpapar covid-19, klaster pesantren kembali bertambah yakni di wilayah Kecamatan Rancabungur ada 7 santri dan 5 warga sehingga menjadikan Kecamatan Rancabungur zona merah.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, saat ini ada tambahan satu pesantren yang santrinya terpapar covid-19 di wilayah Rancabungur itupun didapat langsung dari pihak pemerintah Kecamatan Rancabungur.

“Kalau santri seharusnya tidak kemana-mana dan tak menerima tamu dari luar serta gurunya pun tak keluar. Karena saat ini banyak pesantren dan santrinya sering keluar masuk bahkan interaksi dari luar itu bahaya,” katanya ketika mengunjungi kecamatan Rancabungur kemarin.

Baca Juga :  Selama WFH, Raffi Ahmad Naikkan Gaji Karyawan 20 Persen
- Advertisement -
Baca Juga :  WHO Belum Bisa Prediksi Kapan Covid-19 Berakhir

Ade juga menambahkan, pihaknya tetap melakukan tindakan ketika ada positif langsung diperiksa dan dilakukan isolasi mandiri dan semua difasilitasi oleh pemkab Bogor.

“Sebenarnya tidak boleh dulu lakukan aktivitas keluar bahkan jangan sampai banyak interaksi orang luar,” tambahnya

Baca Juga :  Asik, Desa Sukamaju Punya Kantor Baru

Lebih lanjut Ade menuturkan, saat ini total ada empat wilayah yang pondok pesantrennya ada santri terpapar covid-19 yakni Gunung putri, Cigombong, Leuwiliang dan keempat Rancabungur.

- Advertisement -

“Saat ini para santri tak kemana-mana dan melakukan isolasi mandiri, itupun saya baru dapat informasi dari pak camat rancabungur,” tuturnya.

(Cep rendra)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
28.4 ° C
28.8 °
27.4 °
86 %
2.1kmh
65 %
Jum
25 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Rumah Makan di DKI Jakarta Wajib Diawasi RT dan Satgas Tiap Wilayah

JAKARTA ‐‐ Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Satuan Tugas Covid-19 di setiap wilayah hingga tingkat...

Berita Terkait
publikbicara.com