Beranda Daerah Bantuan Alat Penopang Diri Lansia Di Kecamatan Leuwisadeng

Bantuan Alat Penopang Diri Lansia Di Kecamatan Leuwisadeng

LEUWISADENG – Bentuk pelayanan dan pendampingan lansia di rumah sangat tepat diterapkan dalam masyarakat Indonesia, yang masih berpegang dalam nilai timur. Ini wujud perhatian terhadap lanjut usia dengan mengutamakan peran masyarakat berbasis keluarga.

Nenden pendamping Lanjut Usia (Lansia) kecamatan leuwisadeng mengatakan,bersyukur dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial, Kabupaten Bogor, untuk Lansia di kecamatan Leuwisadeng berupa alat penopang diri sudah disalurkan.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dari Dinsos untuk lansia, mendapatkan kursi roda satu, alat bantu dengar 3 sama tongkat 1,” kata Nenden, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Nenden menambahkan, bersyukur juga karena bentuan dari Dinsos bisa berguna bagi lansia.

“Alhamdulillah bantuan dari Dinsos begitu banyak membantu untuk masyarakat dan para lansia yang benar benar membutuhkan, Desa leuwisadeng 5 orang korsi roda 2 dari dinsos diambil sama H.Rapiudin, mau diserahkan oleh dia sendiri,” imbuhnya.

Nenden menjelaskan, prosesnya hanya 2 minggu setelah pengajuan.

“Untuk mengajukan persyaratan untuk mengajukan yaitu: SKKM, KK, sama surat pengantar dari kecamatan. prosesnya paling cepat 2 minggu,” ujarnya.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Nenden berharap, Pemerintah selalu memperhatikan warga kabupaten Bogor, khususnya para lansia.

“Saya berharap kepada pemerintah, kami sangat berterima kasih dan mudah-mudahan lebih diperhatikan lagi masyarakat yang memang benar-benar belum tersentuh, seperti bantuan-bantuan kedaruratan pangan, sarana kamar lansia masih banyak, seperti kursi roda juga banyak yang membutuhkan, karena kita keterbatasan minta kepada orang yang mampuh tolonglah bantu kami sebagai pendamping lansia, untuk bantuannya seperti kursi roda,” pungkasnya.

(Seno)

Artikulli paraprakPSBMK Kota Bogor Diperpanjang, Toko Hingga Kafe Hanya Sampai Jam 9 Malam
Artikulli tjetërKlaster Sebaran Covid-19 di Ponpes Wilayah Kabupaten Bogor Terus Bertambah