Beranda Daerah Razia Masker Diharap Bisa Tumbuhkan Kesadaran Warga

Razia Masker Diharap Bisa Tumbuhkan Kesadaran Warga

LEUWISADENG – Pemerintah Kabupaten Bogor tengah gencar melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak mengenakan masker di sekitaran pusat-pusat keramaian wilayah Kabupaten Bogor.

Guna mendisiplinkan warga masyarakat dalam penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan, Camat Leuwisadeng Rudi Mulyana menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Razia Masker diwilayahnya.

“Kita sudah koordinasi dengan Pak Kapolsek dan Pak Danramil, apakah satu minggu sekali atau dua minggu sekali kita akan razia di Kecamatan Leuwisadeng sambil membagikan masker” Kata Rudi kepada wartawan usai menghadiri Musrembang Desa Kalong II , Senin (07/09/2020).

Baca Juga :  Peningkatan Harta Kekayaan Presiden Joko Widodo, Segini Nilainya?

Rudi manambahkan, Hal itu perlu dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Protokol kesehatan dari awal Covid -19 sampai sekarang tidak berubah tapi karena permasalahan masyarakat merasa bahwa ini sudah lama, terlalu lama jadi agak cuek sehingga disitu mungkin pemerintah pusat menginstruksikan supaya kita lebih ketat dalam masker ini” tambahnya.

Rudi berpesan, kepada warga masyarakat diwilayahnya untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Baca Juga :  Berikut Tiga Pemain Keturunan Indonesia yang Dulu Nolak Kini Pengen Gabung Timnas Garuda Muda

“Mari sama-saman kita terapkan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan, sesuai dengan Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Komandan Rayon Militer (Danramil) 2116/Leuwiliang Kapten Inf Tendi sepakat dengan yang disampaikan Camat Leuwisadeng Rudi Mulyana.

“Koramil siap bersinergi dengan Kepolisian dan Kecamatan, nanti kita akan siapkan sangsi sosial seperti menyapu misalnya, intinya lebih mendidiklah,” tegasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakPP PBSI Ubah Jadwal pelaksanaan MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020
Artikulli tjetërMobil Tahu Bulat Hangus Terbakar di Jasinga, Bogor