Beranda News Nasdem Angkat Bicara Soal Cuitan ‘Paha Calon Wawali Kota Tangsel Mulus’ Panca...

Nasdem Angkat Bicara Soal Cuitan ‘Paha Calon Wawali Kota Tangsel Mulus’ Panca PD

Jakarta – Partai NasDem angkat bicara soal cuitan ‘paha calon Wakil Wali Kota Tangsel Mulus’ Elite Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana yang kini telah dihapus. NasDem mengingatkan semua pihak agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Komentar di media sosial juga harus yang bermutu. Bukan komentar yang picisan dan berbau sampah. Di ruang publik melalui media sosial terlalu banyak sampah, berupa fitnah, hoax, pesimisme, kontradiksi-kontradiksi, debat yang tidak bermakna, dan lain-lain,” kata elite NasDem, Effendi Choirie kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Effendi menuturkan komentar berbau fitnah, hoax di medsos harus bisa dikikis. Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Jawa 1 (DKI dan Banten) itu mengingatkan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga medsos agar tidak menjadi wadah penyebaran fitnah, hoax.

Baca Juga :  Babinsa Desa Koleang Dampingi Peninjauan Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

“(Fitnah, hoax dan lain-lain yang negatif) itu semua harus dikurangi, kalau bisa dikikis. Karena itu, kaum intelektual, ustaz, ulama, politisi, aktivis, punya tanggung jawab. Semua harus bertanggung jawab, bukan malah menjadi sponsor dan pelopor,” tutur Effendi.

Seperti diketahui, cuitan Cipta Panca Laksana soal ‘paha calon wakil wali kota Tangsel mulus’ viral. Banyak netizen yang mengasumsikan cuitan tersebut ditujukan kepada calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, karena calon Wakil Wali Kota Tangsel semuanya adalah lelaki, kecuali Rahayu.

NasDem merupakan salah satu partai pengusung Muhamad-Rahayu di Pilwalkot Tangsel. Effendi menekankan bahwa dalam memilih pemimpin jangan lah melihat dari sisi fisiknya.

“Dalam memilih pemimpin (daerah atau pusat), janganlah dilihat dari sisi fisik; mulus, cantik, ganteng atau jelek, gagah, pendek, kurus, kecil. Tapi lihatlah dan pandanglah dari sisi kapasitas, integritas dan komitmennya kepada rakyat,” terang Effendi.

Baca Juga :  Gedung Pemuda Kini Terang Benderang: Upaya Kolaboratif DPD KNPI Bogor, Dishub, dan PLN

Sebelumnya, Cipta Panca Laksana menyebut cuitannya, yang berbunyi ‘Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget, tidak ditujukan untuk siapa-siapa. Rahayu menilai pembelaan Panca tidak masuk akal, mengingat hanya dirinya calon wakil wali kota yang perempuan.

“Tidak ditujukan ke siapa-siapa. Toh saya tidak menyebut nama siapa-siapa,” kata Panca melalui pesan singkat, Minggu (6/9).

Namun, Panca telah menghapus cuitan tersebut. Panca menjelaskan alasannya menghapus cuitan soal paha calon wakil wali kota Tangsel itu karena menimbulkan persepsi yang macam-macam.

“Karena viral dan menimbulkan persepsi macam-macam, maka, saya putuskan untuk men-delete twit dan minta maaf atas twit tersebut,” terang Panca kepada wartawan saat dimintai konfirmasi terpisah, Senin (7/9).

Sumber:Detik

Artikulli paraprakReza Artamevia Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Artikulli tjetërMinyak Kelapa Tumpah Ke Jalan, Pengendara Terpaksa Mendorong Motor