Beranda Daerah Intensitas Curah Hujan Tinggi, Kantor Kecamatan Leuwisadeng Kebanjiran

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Kantor Kecamatan Leuwisadeng Kebanjiran

LEUWISADENG – Intensitas curah hujan tinggi sekira Minggu (16 /8) pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB merendam kawasan sekitar kantor kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tidak hanya halaman kantor yang penuh dengan air, ruangan kantor kecamatanpun tergenang hingga selutut orang dewasa.

Sekertaris camat (Sekcam) H. Hendarsyah saat ditemui dihalaman kantor kecamatan mengatakan, intensitas hujan yang tinggi sebabkan kantor kecamatan tergenang.

“Hujan yang deras dari Minggu pukul tiga sore, sampe dengan pukul tujuh malam, akibat luapan dari kali cibeber yang meluap dan masuk ke area kantor, karna kondisi kantor ini kulturnya dibawah jalan raya jadi air semuanya masuk” kata Hendarsyah, kepada awak media ini.

Baca Juga :  Geger! Beredar Video Penemuan Bayi di Solokan oleh Warga Kecamatan Cigudeg

Kejadian tersebut lanjut Hendarsyah, sudah terjadi sebanyak dua kali dalam setahun terakhir ini.

“Kebetulan saya disini baru, tapi kata staf disini juga setiap tahun ada saja jika hujan deras dan sudah terjadi dua kali ditahun ini” pungkasnya.

Hendarsyah menambahkan, akibat kejadian itu mengakibatkan berkas, kursi dan meja rusak.

“Sementara berkas, kursi dan meja yang rusak, yang lain nya belum terhitung” jelasnya.

Hendarsyah berharap, untuk rehabilitasi kantor kecamatan yang sudah diajukan untuk gedung baru kedepannya untuk ditinggikan agar sejajar dengan jalan raya supaya tidak terjadi lagi banjir seperti saat ini.

Baca Juga :  May Day 2024: Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

“Harapannya kebetulan kita juga sudah mengajukan untuk rehabilitasi gedung, namun jika melihat kondisi seperti ini kayaknya gedung baru nya harus dinaikan satu meter agar sejajar dengan jalan raya” harapnya.

Dari pantauan, selain kantor kecamatan yang terendam jalan raya Cibeber-Leuwiliang pun ikut terendam bahkan warung sepanjang jalan itu ikut terendam hingga Sepinggang orang dewasa dan menyebabkan kemacetan sekitar 1,5 km di kedua arahnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakSatgas Indo RDB Gelar Karya Bakti Terpadu Dalam Peringatan 75 Th Kemerdekaan RI, di Tanah Afrika
Artikulli tjetërSukses, Pertama Kali Gelar Turnamen Neglasari Cup 2020