Beranda Daerah Pemdes Ciherang dan Kecamatan Dramaga Telah Distribusikan 1300 Paket Sembako Banprov Tahap...

Pemdes Ciherang dan Kecamatan Dramaga Telah Distribusikan 1300 Paket Sembako Banprov Tahap II

Dramaga – Banprov untuk dampak Covid-19 untuk tahap kedua telah didistribusikan dibeberapa Daerah di Kabupaten Bogor Seperti Pemerin­tah Desa (Pemdes) Ciherang, Kecamatan Dramaga, mendistribusikan 1.300 paket sembako bantuan provinsi (banprov) Jabar untuk ma­syarakat terdampak Covid-19. Pendistribusian Banprov Jabar tersebut dilaksanakan di aula kantor desa, Jumat (19/7).

Kepala Desa (Kades) Cihe­rang, Suherwin, mengatakan, dalam penyaluran Banprov tersebut pi­haknya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setiap penerima manfaat wajib memakai masker, men­jaga jarak serta mencuci tangan terlebih dulu.

Baca Juga :  Stop Pembakaran Sampah Sembarangan Demi Kesehatan dan Kenyamanan Warga : Ini Kata Ketua DPRD, Rudy Susmanto

“Di tahap kedua, warga Desa Ci­herang yang mendapatkan Banprov Jabar ada 1.300 KPM. Sedangkan ditahap pertama warga Desa Ciherang ada 521 KPM,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Ia mengungkapkan, pen­distribusian paket Banprov dari gudang Bulog Dramaga ke kantor desa itu dibantu Karang Taruna (Katar) Keca­matan.

“Setelah paket banprov sampai di kantor desa langs­ung didistribusikan ke setiap KPM,” tuturnya.

Adapun isi bantuan tersebut berupa sembako, beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, makanan kaleng 4 pcs, vita­min C, mie instan 15 pcs, susu 5 buah, masker 5 pcs dan uang tunai sebesar Rp150.000. Se­tiap KPM wajib membawa salinan KTP-el dan KK yang sebelumnya sudah diverifi­kasi ulang petugas.

Baca Juga :  Gedung Pemuda Kini Terang Benderang: Upaya Kolaboratif DPD KNPI Bogor, Dishub, dan PLN

“Banprov ditahap kedua ada penambahan kuota dari 521 KPM menjadi 1.300 KPM. Dengan adanya penam­bahan jumlah Banprov Jabar sangat membantu warga yang terdampak pandemi Co­vid-19,” tukasnya,”pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakMarquez Ungkap Alasan Kenapa Sering Jatuh dari Honda RC213V
Artikulli tjetërAyunaomi Gadis 8 Tahun Yang Peduli Penderita Hidrosefalus dan Down Syndrome