Beranda Daerah 201 Pedagang Pasar Tohaga Cigudeg Jalani Rapid dan Swab Test

201 Pedagang Pasar Tohaga Cigudeg Jalani Rapid dan Swab Test

Cigudeg – Seba­nyak 201 pedagang dan pengunjung Pasar Tohaga di Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, menjalani Rapid Test dan Swab Test di aula kantor Desa Cigudeg, Kamis (16/7).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kabupaten Bogor, Dedy Sya­rif, menuturkan, Rapid dan Swab Test di Pasar Cigudeg merupakan agenda Gugus Tugas Kabupaten Bogor untuk mencegah penularan virus Covid-19. “Kami lakukan scan­ning secara acak kepada pe­dagang dan pengunjung. Alhamdulillah hasilnya non­reaktif,” ungkapnya.

Baca Juga :  Remaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba

Setelah Pasar Cigudeg, sam­bung Dedy, pihaknya masih terus melakukan aksi serupa di pasar tradisional lainnya. “Pasar Cigudeg merupakan pasar ke-10 yang sudah kami cek. Rencananya Minggu de­pan digelar di Pasar Jasinga,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cigu­deg, Acep Sajidin, mengatakan, pemeriksaan ini menyasar pedagang dan pengunjung pasar.

”Walau mendadak, Alham­dulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga :  Korban Tragedi Waterway di Pamijahan Dapat Santunan, Pemagaran Akan Dilakukan Paling Lambat Juni

Menurutnya, pemeriksaan ini bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 khus­usnya di klaster pasar. Sebab, pasar merupakan tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli.

Ia berharap hasilnya non­reaktif, sehingga Kecamatan Cigudeg yang kini masih zona kuning bertahan sampai selesai. ”Pedagang dan pen­gunjung pasaran yang di-rapid test ada 180 dan sedang­kan yang di swab test ada 21 orang. Total semuanya 201 orang. Hasilnya semua nega­tif,” tukasnya

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakJumat Bersih, Kapolsek Parung dan Anggotanya Bersihkan Masjid
Artikulli tjetërCegah Penyebaran Covid-19, Penumpang KRL diwajibkan Pakai Jaket atau Lengan Panjang