Beranda Daerah Tim PKK Desa Ciherang Tebar 300 Nasi Kotak

Tim PKK Desa Ciherang Tebar 300 Nasi Kotak

DRAMAGA – Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) membantu warga kurang mampu terdampak virus corona atau Covid-19 terus digalang di tingkat desa. 

Salah satunya dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga.

Bersama Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan Katar Desa Ciherang  membagikan 300 nasi kotak ke warga dan pengendara yang melintas.

Ketua PKK Desa Ciherang, Dewi mengatakan dengan semangat tinggi kader PKK memasak di dapur umum.

Baca Juga :  Tragedi di Jalan Raya Ciater: Bus Pelajar Dari Depok Terguling Membawa Duka dan Kekhawatiran

Nasi kotak yang berisi lauk pauk tersebut kemudian dibagikan rumah ke rumah warga yang kurang mampu dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Ciherang.

“Ada 300 nasi kotak yang kita bagikan ke warga dan pengendara yang melintas. Setidaknya, bantuan nasi kota tersebut bisa meringgakan beban masyarakat yang terdampak Covid 19,” ujarnya.

Menurutnya, peran PKK yang tugas utamanya sebagai penggerak kesejahteraan keluarga bagi kaum hawa, sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang virus corona.

Baca Juga :  Tragedi Waterway di Pamijahan: Warga Tewas, Anggota DPRD Ruhiyat Sujana Geram

Ia berharap, dengan kerja sama yang terjalin baik antara semua stakeholder pemerintah desa, penanganan Covid-19 di tingkat desa dapat berjalan dengan baik. 

“Perlu sekali kerja sama semua lembaga yang ada di desa, karena penanganan covid harus secara menyeluruh dan menjadi tanggung jawab semua,” tukasnya.

(Tama)

Artikulli paraprakWarga Yang Terima Beras Bansos Pemkab Bogor Jelek, Akan di Ganti oleh Bulog
Artikulli tjetërBalita 1.5 Tahun Tergilas Ban Truk Tambang di Cigudeg