Beranda Internasional Warga Australia Dikejutkan Cahaya Aneh Dari langit

Warga Australia Dikejutkan Cahaya Aneh Dari langit

Jakarta – Warga Australia dikejutkan dengan kemunculan cahaya aneh di langit, tapi sekaligus menakjubkan. Kejadian ini disaksikan penduduk di wilayah Victoria dan juga Tasmania.

“Sungguh mengagumkan,” tulis seorang netizen yang menyaksikannya. Ada yang melaporkan pemandangan itu berlangsung selama sekitar 20 detik sebelum hilang.

Tentu banyak yang bertanya-tanya dari mana asal cahaya tersebut. Diyakini cahaya itu bukan berasal dari benda alam seperti meteor atau asteroid melainkan sampah antariksa.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Hadapi Raksasa Uzbekistan di Panggung Piala Asia U-23 2024: Berikut Ulasannya

“Memang terlihat seperti sampah antariksa jatuh ke Bumi. Tampak dari bagaimana benda itu terbakar,” cetus seorang warganet.

1,062 people are talking about this
Pendapat itu dibenarkan oleh Perry Vlahos, Vice President Astronomical Society of Victoria. “Fakta bahwa benda itu bergerak lambat dan bagaimana ia hancur menandakan itu bukan pesawat alien, meteor atau komet,” katanya.

Baca Juga :  Kisah Karnar, Ilmuwan NASA yang Menemukan Kebenaran di Malam Lailatul Qadar: Rela Dipecat demi Jadi Mualaf

“Itu adalah salah satu bagian roket Rusia yang menerbangkan satelit hari ini. Roket itu balik menembus atmosfer,” papar dia, dikutip detikINET dari Guardian.

Memang benar tak berapa lama sebelum itu, ada penerbangan roket Soyuz-2-1b yang menggendong satelit milik Rusia. Setelah sukses meluncurkannya, roket itu jatuh ke Bumi.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakBadai Eks Krispatih Tak Terima, Lirik Lagunya Diganti Oleh Indira Kalistha
Artikulli tjetërWarga Cibitung Kulon Sumringah Terima BLT DD